Wabup Sumenep Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi setahun silam, di Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (5/3/2018).

SUMENEP, Senin (05/03/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengujungi keluarga korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi setahun silam, di Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Selanjutnya, Wakil Bupati Sumenep langsung memberikan bantuan dan diterima lansung oleh keluarga korban didampingi pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Pihak Kecamatan Batang-Batang serta Kepala Desa setempat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung yang terjadi pada satu tahun yang lalu. Memang saya biasanya turun ke masyarakat pada waktu hari libur, karena jadwal yang padat akhirnya dilakukan sekarang,” kata Wabub Achmad Fauzi. Senin (5/3).

Wabup juga menambahkan dalam kesempatan tersebut, bahwa pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Sumenep hadir untuk memberikan semangat dan penghiburan. Serta, kiranya apa yang sudah disediakan oleh Pemerintah dapat diterima oleh korban dengan kerendahan hati.

Sementara, sekretaris kecamatan (Sekcam) Batang-Batang, Ibnu Fajar menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten, utamanya wakil bupati Sumenep yang sudah menyempatkan diri untuk memberikan bantuan tersebut.

Baca Juga: Polres Sumenep Terjunkan 65 Personel Gabungan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018. 

“Saya mewakili masyarakat, sangat berterima kasih kepada pemkab sumenep yang sudah menyempatkan diri memberikan bantuan. Meski musibah ini tidak terlalu besar, saya mengapresiasi dengan melihat seorang pimpinan yang sangat peduli terhadap masyarakatnya,” terangnya.

Fajar menghimbau masyarakat supaya tetap waspada dan hati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, serta apabila terjadi sesuatu. Pihaknya, meminta masyarakat segera melapor kepada pihak Desa ataupun Kecamatan.

“Karena yang namanya bencana kapan saja dan dimana saja, tanpa kita sadari dan menyangka bahwa detik ini jam ini pun akan terjadi bencana bagi kehidupan seseorang, tentu semua yang terjadi kita bersyukur kepada tuhan,” tutupnya.

Bantuan yang berupa uang dan sembako tersebut disalurkan oleh pemkab Sumenep secara langsung kepada 7 Desa se kecamatan Batang-Batang.

Reporter : Zulfa
Editor : Syaiful
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here