Wabup Jember Hadiri Pilkades PAW Nogosari, Ini Pesannya

Wabup Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief saat memberikan sambutan. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Rabu (9/5/2018) suaraindonesia-news.com – Penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Nogosari Kec. Rambipuji berjalan lancar.

“Kami telah menyediakan 140 personel gabungan untuk mengamankan pilkades PAW hari ini, dengan sistem terbuka maupun tertutup,” jelas Kabag. Ops Polres Jember, Kompol. M. Lutfi di sela-sela acara, Rabu (9/5/2018).

Hal ini dilakukannya karena sebelumnya terjadi gesekan yang berujung pada aksi demonstasi atas ketidakpuasan atas pengumuman hasil seleksi calon kades.

Lutfi mengatakan bahwa dalam Pilkades hari ini tidak ada potensi kerawanan, meski demikian dirinya tetap siaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Desa Nogosari merupakan satu dari tiga desa yang mengalami kekosongan pemimpin, di anataranya Desa Sukojember Kec. Jelbuk, Desa Seputih Kec. Mayang dan Desa Nogosari Kec. Rambipuji.

“Dari 3 desa ini, Nogosari menyatakan siap untuk menggelar pilkades PAW mendahului 2 desa lainnya,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Eko Heru Sunarso.

Terkait situasi yang sempat memanas beberapa waktu yang lalu, Heru mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir atas hal tersebut.

“Selama panitia tidak melenceng, lurus, saya kira tidak menjadi masalah, dinamika itu biasa dalam politik, pokoknya lurus kami siap mendukung di belakannya,” imbuh Heru.

Pilkades PAW di desa ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief untuk memastikan semuanya sesuai prosedur.

“Semata-mata ingin meninjau apakah sesuai peraturan yang ada,” tutur Wabup Jember, KH. Muqiet Arief.

Wabup berpesan kepada siapapun yang terpilih dari ketiga calon kades PAW yang menjadi kandidat, harus diterima dan didukung oleh masyarakat agar program yang direncanakan bisa sukses untuk kemaslahatan masyarakat desa.

“Jika sudah bisa demikian, saya yakin pelaksanaan pilkades PAW hari ini kondusif dan lancar,” tegas Wabup.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here