Wabup Badung I Ketut Suiasa, Mengapresiasi Ribuan Warga Muslim Bali Yang Membersihkan 4 Pantai di Bali

Ribuan Umat Muslim Bali Saat Bersih-besih Pantai Kuta, Bali, Minggu (7/1/2018)

BALI, Minggu (7/1/2018) suaraindonesia-news.com – Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB) yang terjun membersihkan empat titik pantai yang ada di Kabupaten Badung, Bali. Yaitu Pantai Kuta, Pantai Legian (Padma), Pantai Seminyak (Double Six), dan Pantai Petitenget.

 

 Angka peserta yang ditargetkan oleh Panitia sangat fantastis dari yang ditargetkan 1000 peserta oleh panitia yang hadir sebanyak 5000 peserta.

 

Sejak pukul 06.00 warga muslim sudah memadati area pantai yang ditentukan sebagai titik kumpul oleh panitia.

 

Dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan memakai penanda pita merah putih, dengan tertib dan antusias peserta langsung memunguti sampah pantai. Hebatnya seluruh peserta yang merupakan perwakilan komunitas muslim di Bali melepas atribut organisasi yang menanunginya.

 

“Awalnya kami hanya membatasi seribu orang saja, namun semangat  peserta begitu tinggi dari umat muslim di Bali membuat panitia harus mengakomodasi keinginan mereka,” jelas H Ismoyo Soemarlan, inisiator kegiatan bersih-bersih pantai KMPB, usai kegiatan, Minggu (7/1).

 

Menurut H Ismoyo, pantai-pantai di Bali sudah menjadi icon pariwisata dunia. Terlebih belakangan ini banyak sampah kiriman yang mengotori pantai wisata.

 

“Ini sebagai wujud partisipasi langsung Komunitas Muslim Peduli Bali ikut memulihkan citra pariwisata dimata dunia yang sempat terganggu akibat menumpuknya sampai pantai,” ujar Ismoyo.

 

Hal senada juga disampaikan inisiator kegiatan kegiatan lainnya, H Ekkky Rezal, dari LPBI NU Bali.

 

“Luar biasa partisipasi warga muslim melebihi angka yang sudah di data dari pantia, dari target maksimal 5 ribu yang hadir 6 ribu lebih, kebersihan sebagian dari iman, saya kira ini positif untuk kedepannya,” tandas H Ekky R

 

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menyambut baik antusiasme KMPB yang tanpa diminta Pemerintah sudah terjun langsung secara nyata.

 

“Kami salut kekompakan masyarakat muslim di Bali untuk ikut menjaga lingkungan pantai, mari bersama-sama pemerintah kita terus menjaganya untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan,“ ungkap Suiasa.

 

Karena itu H Ismoyo Soemarlan selaku koordinator penyelenggara menyatakan KMPB setiap saat untuk dikerahkan ke lapangan demi lingkungan yang bersih.

 

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Pemkab Kabupaten Badung, Kepala Dinas KLH Badung, Camat Kuta Utara, Bendesa Adat Kerobokan, Lurah Kerobokan Kelod, dan Klian Dinas Batu Belig yang telah melapangkan jalan terselenggaranya kegiatan itu.

 

Demikian pula imbuhnya, kepada seluruh ormas islam, takmir masjid, lembaga sosial dan perorangan yang secara nyata menunjukan kebersamaan.

 

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here