Wabup Abdya Muslizar MT Tinjau UNBK dan Kelengkapan Fasilitas

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT.

ACEH-ABDYA, Selasa (10/04/2018) suaraindonesia-news.com – Memastikan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan tertib dan kondusif, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, Tinjau Sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat, Senin (9/4/2018).

Peninjauan pelaksanaan UNBK tersebut turut disertai Waka Polres Abdya Jatmiko SH, Kadis Pendidik, Jauhari Spd, pihak panitia provinsi Aceh, Kepala PPMG wilayah 8, Bismi Spd dan sejumlah Tim dari MPD setempat.

Wabup Abdya Muslizar MT disela-sela tinjauannya mengatakan, pihaknya sengaja datang lebih awal sebelum proses UNBK berlangsung, guna untuk memberi motivasi dan nasehat kepada siswa/siswi  yang akan menghadapi UNBK, disamping mengecek pasilitas dan persiapan pelaksanaan.

“Untuk para siswa/siswi, telitilah dalam menjawab soal yang diberikan, lakukan dengan tenang dan santai, karena hasil dari jawaban kalian itu menentukan kelulusan nantiknya,” ujar Wabup dihadapan para siswa/siswi.

Menurut Muslizar, Walaupun tingkat SMA sederajat sudah menjadi kewenangan Provinsi namun selaku pejabat Pemkab Abdya sudah sepatutnya bertanggung jawab dan memastikan pelaksanaan UNBK di wilayahnya bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: DPMP4 Abdya Minta Seluruh Keucik Segera Ajukan Percairan DD-ADG Tahap Pertama 

“Perubahan kewenangan secara administrasi bukan beralti lepas dari tanggung jawab, namun pemkab Abdya terus berupaya semaksimal mungkin untuk pencapaian nilai terbaik putra putri Abdya di dunia pendidikan khususnya,” tutur Wabup.

Hasil tinjauan, secara umum pelaksanaan UNBK di Abdya umumnya tidak ada kendala, Mulai dari persiapan, sesi yang terbagi, cadangan system jaringan internet, pengawas ruangan, dan tata cara teknik pelaksanaan yang memang sudah di simulasi jauh sebelum nya, yang memang sudah sesuai dengan aturan dan standart yang ditentukan oleh Pusat.

“Saya yakin siswa/siswi SMA sederajat di Abdya mampu dalam menjawab soal UNBK, selamat!!! Semoga semua mendapatkan nilai terbaik dan lulus di bangku menengah atas untuk kejenjang kejuruan yang lebih tinggi nantiknya,” harap Wabup Abdya Muslizar.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here