Wabup Abdya, Lantik 191 Pejabat Eselon IV

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, saat melantik 191 pejabat Eselon IV di Aula DPRK setempat.

ACEH ABDYA, Selesa (17/4/2018) suaraindonesia-nes.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, melantik 191 pejabat Eselon IV dalam jabatan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Abdya, prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula DPRK setempat. Selasa (17/04/2018).

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Aceh Barat Daya Nomor BKPSDM.821.24/73/2018 tentang pembentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Abdya.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, dalam sambutannya mengatakan, Dalam system birokrasi pemerintahan, pelantikan pejabat baik rotasi, mutasi maupun promosi merupakan suatu kebutuhan, bahkan memiliki peranan yang sangat penting bagi suatu organisasi, kepentingan pejabat yang bersangkutan, dan kepentingan public pada umumnya.

“Sebagai bagian dari pola pembinaan karir pegawai, proses mutasi jabatan juga sangat diperlukan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan,” ujarnya.

Dijelaskan Wabup, Mutasi jabatan ini janganlah dianggap sebagai suatu “pembuangan” bagi sebagian orang, sehingga membuat kita selaku pegawai pemerintah bekerja tidak diiringi dengan keikhlasan dan kesungguhan.

“Kepada pejabat yang baru diambil sumpah dan dilantik, kami berpesan hendaknya memahami serta menyadari bahwa jabatan adalah amanah. Amanah tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengqan tanggung jawab yang dibebankan di pundak Saudara-Saudari,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, kepada Saudara-Saudari agar setelah pelantikan ini, secepatnya dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan semua elemen dalam unit kerja Saudara-Saudari, serta melakukan orientasi tugas dengan mempelajari betul-betul dan melaksanakan dengan maksimal tugas pokok dan fungsi dalam jabatan Saudara-Saudari yang baru.

“Dengan pelantikan ini berarti ada tantangan serta tanggung jawab baru di hadapan Saudara-Saudari. Hal tersebut menuntut anda untuk bekerja keras, agar keberadaan Saudara-Saudari benar-benar berdaya guna dan berhasil,” tutur Wabup Muslizar.

Eporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here