Wabub Sumenep : 11 Mahasiswa Yang Sudah Mengikuti Event Jambore HIPMI PT se ASEAN Bisa Mendukung Program Pemda

Tengah Pakai Peci Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama 11 Mahasiswa UNIJA yang terpilih sebagai perwakilan HIPMI Perguruan Tinggi Sumenep mengikuti Event Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se ASEAN yang berlangsung 22 hingga 26 Mei 2016 di Universitas Telkom Bandung Jawa Barat.

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Sebanyak 11 Mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) yang terpilih sebagai perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Sumenep sekaligus mewakili Madura baru saja usai mengikuti Event Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se ASEAN yang  berlangsung 22 hingga 26 Mei 2016 di Universitas Telkom Bandung Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPP HIPMI ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan perwakilan mahasiswa dari sepuluh Negara Asean yang akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Business Plan, Leadership Training, Negosiasi, Branding Strategy, Komunikasi, Sales Plan, Lobi dan Program Bela Negara.

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Sumenep, Erik Thamrin mengatakan, komitmen dan kesungguhannya untuk senantiasa berperan aktif dalam upaya merubah mindset, memberikan pengetahuan, ilmu dan wawasan kewirausahaan khususnya pada kalangan remaja dan pemuda di kabupaten Sumenep ini secara komperhensif, berimbang dan terukur.

Sehingga diharapkan dimasa yang akan datang, akan banyak bermunculan para enterpreuner-enterpreuner muda yang lebih inovatif, kreatif dan revolusioner, yang tentunya akan berpengaruh terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumenep secara keseluruhan.

Kegiatan ini akan menjadi momentum kebangkitan para pengusaha muda untuk lebih bisa berperan serta mensukseskan program pemerintah daerah dalam upaya mencetak pengusaha muda pemula di Kabupaten Sumenep,” ujarnya, Minggu (28/5/2016).

Keberhasilan 11 Mahasiswa UNIJA yang telah mengikuti Event Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se ASEAN ini mendapat apresiasi Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Orang nomor dua di Sumenep ini berharap agar mereka selalu menjaga nama baik Daerah, Almamater dan bisa menerapkan ilmu yang sudah di dapatkan.

“Saya berharap dengan ilmu yang sudah mereka dapatkan bisa di implementasikan secara kongkrit dalam dunia usaha,” ujarnya melalui WhatsApp nya, Minggu (28/5/2016).

Ia juga berharap, dengan ilmu yang sudah mereka dapatkan nantinya bisa berinovasi, berkreativitas, serta mampu mengaplikasikan, khususnya dalam mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sumenep. (Zaini).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here