Wabub Pamekasan Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Pendopo Ronggosukowati

Wabub Pamekasan Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Pendopo Ronggosukowati. (Foto: May/SI)

PAMEKASAN, Minggu (01/10/2017 ) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 di Lapangan Pendopo Ronggosukowati. Minggu (1/10).

Upacara peringatkan hari Pancasila dimulai pukul 07.30 Wib. Dalam upacara tersebut juga dihadiri sejumlah Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Vetetan dan janda Veteran.

Selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari membacakan teks Pancasila sementara bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Hariyanto (Danramil 0826/13 Pasean), Perwira upacara Kapten Inf. Sumarno (Pasipersdim 0826).

Sedangkan pembacaan teks pembukaan UUD ’45 dibacakan Syukur Yanto anggota Satpol PP Kabupaten Pamekasan, pembacaan doa oleh staf Kemenag, dan pembacaan ikrar oleh ketua DPRD Kabupaten Pamekasan.

Adapun para peserta upacara pada hari kesaktian pancasila ini terdiri dari TNI/Polri, ASN Kabupaten Pamekasan, Pramuka, Mahasiswa dan siswa siswi tingkat SMA.

Sementara itu, tema pada hari kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.(My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here