Wabub Lebak, Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah PAW Partai PDIP di DPRD Lebak

Usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lebak, H. Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak Foto Bersama

LEBAK, Kamis (19/10/2017) suaraindonesia-news.com – H. Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak, didampingi Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Pengambilan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Partai PDIP. di gedung DPRD Kabupaten Lebak, Kamis (19/10/2017).

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Lebak, pengganti antar waktu yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari keputusan  Gubernur Banten Nomor : 171.3/Kep.395-Huk/2017 Tanggal 6 Oktober 2017 tentang peresmian pemberhentian saudari Hj. Emuy Mulyanah sebagai anggota Dewan DPRD Kabupaten Lebak, masa jabatan 2014 – 2019 dan Nomor 171.2/Kep.396-Huk/2017 Tanggal 6 Oktober 2017 tentang peresmian pengangkatan Saudara Rudi Kurniawan sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Lebak masa jabatan 2014 – 2019.

H. Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak, sekaligus Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebak mengatakan bahwa Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD merupakan kewenangan penuh partai politik, namun demikian mudah-mudahan pergantian antar waktu ini merupakan  suatu dinamika politik yang positif sehingga mampu meningkatkan kinerja legislatif yang mekanisme pelaksanaannya telah diatur dalam Undang-Undang No. 17 Tahun 2014 tentang susunan dan kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD dan peraturan pemerintah No. 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD dan tata tertib DPRD.

Baca Juga: Demi Kemajuan Jember, Bupati Amati Berbagai Inovasi Pemimpin Dunia Dalam Seoul Topis

“Dengan telah dilantiknya saudara Rudi Kurniawan sebagai anggota DPRD Lebak, Pengganti Antar waktu dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, saya ucapkan selamat bekerja dalam mengemban amanah dari masyarakat Kabupaten Lebak”. Ungkap Wakil Bupati Lebak.

Lebih Lanjut Wakil Bupati Lebak, menjelaskan bahwasanya kewajiban setiap anggota DPRD harus mementingkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan, dan dituntut penuh mencurahkan segala pikiran dan tenaga demi kepentingan masyarakat.

“Untuk Saudari Hj. Emuy Mulyanah saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada daerah dan masyarakat Kabupaten Lebak,” Ujarnya.

Pelantikan Pengganti Antar Waktu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, dari Saudari Hj. Emuy Mulyanah kepada saudara Rudi Kurniawan berlangsung lancar dan khidmat serta ditutup dengan pemberian selamat dari dari seluruh anggota  DPRD Kabupaten Lebak dan Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Lebak kepada Anggota DPRD baru yang dilantik . (A.Kohar /Jafar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here