Visi dan Misi Calon Wakil Bupati Abdya Kebanjiran Interupsi

Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie_Aceh Barat Daya – Rapat Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Calon Wakil Bupati Abdya sisa masa jabatan Periode 2012-2017 dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Abdya Tgk Zulkifli Isa diruang Aula Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Abdya kebanjiran interupsi dikalangan anggota dewan yang hadir. Kamis (09/2015).

Dalam paripurna penyampaian visi dan misi calon wakil bupati abdya sisa masa jabatan 2012-2017 turut dihadiri oleh Bupati Abdya Ir. Jufri Hasanuddin, Ketua DPRK Tgk. Zulkifli Isa, Wakil Ketua I Romi Syahputra, Wakil Ketua II Jismi, Kapolres AKBP Samekto. Sik, Dandim 0110 Letkol Inf Suhartono, Kajari Blangpidie Umar Z SH MH,  serta 25 anggota DPRK Kabupaten Abdya, Sekwan Muksin SH, Staf Ahli Sekdakab H. Khadri SH, Staf Khusus, Ketua KIP, MPU, MPD, MAA, Ketua Baitul Mal, para Asisten Sekdakab, Kepala SKPK, para Camat serta Ketua Parpol Pengusung (PA) M. Nazir, Ketua Parpol DPD-Pan H. Said Samsul diwakili sekretaris Suriadi Razali. SE, AK, Ketua Parpol PKPI, H. Syamsidik Ibrahim, Para Keucik dan undangan lainnya.

Pantauan sejumlah wartawan diaula paripurna DPRK  Abdya Pada saat tersebut dalam pembukaannya, pimpinan sidang Tgk. Zulkifli Isa mengatakan sesuai dengan surat bupati aceh barat daya nomor 123/95/2015 tanggal 26 januari 2015 tentang pengusulan nama calon wakil bupati aceh barat daya sisa masa jabatan 2012-2017 memutuskan calon kandidat atas nama Erwanto, SE.MA nomor urut 1 dan TR Kamaluddin nomor urut 2. Untuk menyampaikan visi dan misinya.

Lanjutnya, dari kedua pasangan secara berurutan, untuk menyampaikan tujuan melalui visi dan misi dihadapan Anggota Dewan.

Terkait dengan tiga program unggulan yang sampaikan oleh Cawabup Nomor Urut 2 TR Kamaluddin alias Tgk Yong disaat ditemui sejumlah wartawan usai acara berlangsung mengatakan “ada tiga program yang kita targetkan, yang merupakan pondamen utama dalam mambangun Sumber Daya Manusia kedepan yaitu Prasarana Pesantren, Menyekolahkan Guru-Guru dan pelayanan kesehatan. Jika Amanah ini berada dipihak kita, Insyaallah kita wujutkan bersama”. Ucapnya singkat.

Banjir Interupsi, “Kalau memang anda merasa tidak mampu untuk bersanding, lebih baik mundur saja”

Sementara itu, anggota DPRK Abdya Zulkarnaini Sapaan Ukra usai pemaparan Visi dan Misi kedua Calon Wabup, mempertanyakan terkait visi dan misi dari kedua calon nomor urut 1 dan urut 2. “Apakah Visi dan Misi Saudara, tidak sama dengan Visi dan Misi Bupati Terpilih?, dan apakah saudara mampu mengayomi kemesraan dengan dengan Bupati disaat menjalankan tugas nantinya? Kalau memang anda merasa tidak mampu untuk bersanding, lebih baik mundur saja, sebab yang menjadi korban kami “rakyat” nantinya. Ungkap Politisi Partai Gerinndra dengan disambut tepuk tangan dari para undangan.

Hal yang sama juga dipertayakan oleh salah seorang politisi Partai Hanura Julinardi, terkait dengan program pelayanan kesehatan, meningkatkan Sumber Daya Manusia, bagaimana cara anda merealisasikan nantinya?, serta politisi partai Nasdem Ir. Samsul Bahri, mempertanyakan persoalan Program Pertanian yaitu Tanam Serentak yang selama dua tahun ini gagal dilaksanakan dan juga masyarakat sangat mengarapkan gelar WTP dapat diraih. “jika anda terpilih, bagaimana cara anda melakukan atau meraihnya?. (N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here