Usai Apel Gelar Pasukan, Polres Raja Ampat Musnahkan Ratusan Botol Miras

Saat Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti 562 Botol Miras Ilegal, di Mako Polres Raja Ampat, Rabu (6/6/2018). (Foto Zainal La Adala)

RAJA AMPAT, Kamis (7/6/2018) suaraindonesia-news.com – Berbagai macam jenis minuman keras (miras) dimusnahkan di Mapolres Raja Ampat, usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam, Rabu (6/6/2018).

Ratusan botol miras tersebut,meruoakan barang bukti hasil kegiatan operasi tumpas Narkoba dan Operasi Pekat Mansinam 2018.

“Miras yang dimusnahkan yaitu, bir bintang botol kecil 29 botol, bir bintang botol besar 15 botol, bir bintang kaleng jumbo sebanyak 129 kaleng, sementara minuman lainnya yang kami amankan, yaitu wiski sebanyak 336 botol, totalnya 562,” kata Kasat Narkoba Polres Raja Ampat, Ipda Reinold Lesirolo.

Saat memimpin pemusnahan barang bukti ratusan botol miras tersebut, Kapolres Raja Ampat,AKBP Edy Setyanto Erning mengungkapkan, miras yang hari ini dimusnahkan merupakan hasil Operasi Kepolisian yang ditingkatkan sebelum menjelang lebaran.

“Dari sekian banyak miras yang dimusnahkan hari ini. Namun,masih ada miras hasil sitaan dari Polsek yang belum dibawa kesini,nanti akan segera dibawa, juga akan dimusnahkan,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, tidak ada kompromi bagi pelaku usaha miras yang tidak memiliki ijin. Jika tidakmengantongi ijin usaha miras resmi, tidak ada alasan, pihaknya akan mengambil langkah tegas.

Pemusnahan 562 botol miras itu, dihadiri Wakapolres Raja Ampat, Kompol Hengky Kristanto Abadi, sejumlah pejabat utama Polres Raja Ampat lainnya, Kasat Pol PP Raja ampat, Kompol Gulimat Sugeha, dan Pos TNI AL Waisai, Letda (P) Elhas Eka.S, Wadan RamilĀ 1704-03/Saonek, Letda Infantri M.Maknun, Komandan SAR Waisai serta tokoh agama, tokoh adat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan dilokasi, pemusnahan ratusan botol miras itu, dilakukan dengan cara dipecahkan terlebih dahulu sebelum akhirnya ditanam di areal Mako Polres Raja Ampat.

Reporter : Zainal La Adala
editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here