UPT DPPKA Abdya Th 2016 Lakukan Sensus

Kepala UPTD VIII DPKKA Abdya, Abdul Razak diruang kerjanya

Blangpidie – Abdya – Suara Indonesia-News.Com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) VIII Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada tahun 2016 akan melaksanakan program sensus pajak yang telah di programkan Dinas Pendapatan Kekayaan dan Keuangan Aceh (DPKKA).

Kepala UPTD VIII Abdya, Abdul Razak kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (8/10) menyebutkan, sensus pajak tersebut akan difokuskan di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Abdya.

“Sosialisasi sensus pajak ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak,”sebutnya.

Menurutnya, sensus pajak itu harus dilakukan sehingga masyarakat dapat mengetahui hasil pajak itu akan digunakan untuk apa oleh pemerintah.

”Selama ini masih ada anggapan yang mengatakan pajak tersebut digunakan bukan untuk kepentingan masyarakat,”jelas Abdul Razak.

Padahal, lanjutnya, hasil dari pendapatan pajak tersebut akan digunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti untuk dunia pendidikan, pembangunan prasarana dan inspratuktur lainnya.

”Uang pajak dari kita untuk kita,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Razak juga mengatakan, dalam pelaksanaan sensus pajak itu nantinya akan melibatkan sejumlah elemen, seperi aparatur gampong, aparatur kecamatan serta tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lannya. (N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here