UPPK Wilayah Papua Barat Akan Survey Raja Ampat, Jefry Sandi Karubui: Raja Ampat Memiliki Medan yang Cukup Berat

oleh -322 views

MANOKWARI, Senin (7 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Tim Unit Pembangunan Proyek Kelistrikan (UPPK) Wilayah Papua Barat menuju Kabupaten Raja Ampat berencana akan survei lokasi, setelah itu melakukan pematokan dan dilanjutkan pengerjaan, hari ini, Senin (07/08) Pukul 07:00 WIT pagi.

“Saat ini UPPK Wilayah Papua Barat melaksanakan Program Nasional menuju Papua Terang tahun 2020 yang dicanangkan oleh Presiden RI Jokowidodo,” kata Staf UPPK Wilayah Papua Barat, Jefri Sandi Karubui, Senin (7/8).

Menurutnya, ada 9 Distrik dikabupaten Raja Ampat yang mendapat program ini yaitu, Distrik Misol Selatan, Misol Timur, Misol Barat, Waigo Barat, Waigo Selatan, Waigo Barat Kepulauan, Mios Mansar, Batanta Utara, dan Teluk Mayalibit. Baca Juga: UPPK Wilayah Papua dan Papua Barat Kejar Target Menuju Papua dan Papua Barat Terang Tahun 2020

“Kabupaten Raja Ampat memiliki medan yang cukup berat karena dari satu Distrik ke Distrik lainnya hanya bisa melalui jalur transportasi laut,” Ungkap Jefry.

Jefri merencanakan survei akan dilakukan dengan cepat, sehingga masyarakat di 9 Distrik dapat menikmati listrik.

“1 Distrik dibutuhkan 1-2 hari, lalu pindah ke Distrik berikutnya sehingga proses pembangunan kelistrikan yang nantinya akan dikerjakan dapat dengan cepat,” ujarnya.

Menurutnya, Listrik memiliki peranan penting bagi kemajuan daerah, untuk iti kata dia, begitu penting listrik cepat nyala, sehingga bisa nonton TV, mengerjakan pekerjaan kantor dan aktifitas lainnya.

Jefri berpesan kepada Masyarat, Pemerintah Distrik dan Kepala Daerah agar dapat mendukung semua proses mulai dari survei, pematokan dan pengerjaan yang akan dilakukan, sehingga semuanya dapat berjalan baik. (Maikel)

Tinggalkan Balasan