Upacara HUT ke-72 RI di Abdya Berlangsung Khimat

Foto: Bupati Abdya Akmal Ibrahim dengan sigap menghormat saat bendera merah putih dikumandangkan. (Foto: Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Kamis (17 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan upacara puncak HUT ke 72 RI tahun 2017 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung aman dan khidmat.

Upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Persada Blangpidie tersebut dipimpin langsung Bupati Akmal Ibrahim,SH.

Pantauan suaraindonesia-news.com, dalam upacara itu bertindak sebagai komandan upacara Koramil Kuala Batee Kapten Inf Fajar Setyawan, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli sebagai pembaca Proklamasi dengan peserta upacara dari unsur Polri, TNI AD, TNI AL, Satol PP, Dishub, Korpri, pegawai BUMN, para siswa serta unsur pemuda lainnya.

Sedangkan di tribun utama juga terlihat hadir Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110, Kapolres, Ketua dan anggota DPRK Abdya serta sejumlah kepala SKPK di jajaran Pemkab Abdya, ibu-ibu Persit, Bhayangkari serta sejumlah undangan lainnya.

Seusai upacara, panitia HUT RI menampilkan Monolog Cut Nyak Dien yang diperankan oleh para pelajar di kabupaten setempat. Baca Juga: TNI Himbau Masyarakat Tak Mudah Terpancing Isu-isu Provokatif

Penampilan para pelajar itu membawa ke suasana perang Aceh masa lampau, dimulai dari Teungku Umar tewas dalam peperangan melawan penjajahan hingga Tjut Nyak Dien ditawan Belanda dan dibuang ke Sumedang, Jawa Barat.

Sementara itu sejumlah peserta upacara yang hadir mengaku terharu dengan penampilan tersebut, tidak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Muslizar MT.(Nazli, Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here