Upacara Hardinas di Abdya, Berlangsug Khidmat

oleh -205 views
Wakil Bupati Abdya, Erwanto, SE, MA saat Memimpin Upacara Hardiknas Yang berlangsung dihalaman Kantor bupati Setempat.

Reporter : Nazli, Md

ABDYA ACEH, Selasa (2/5/2017) suaraIndonesia-news.com – Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) menggelar upacara Hari pendidikan Nasional atau hardinas berlangsung khidmat dan sukses dihalaman kantor bupati Setempat.

Upacara hari pendidikan nasional atau hardiknas, sebagai pembina upacara dipimpin oleh wakil  bupati Abdya, Erwanto, SE, MA  sedangkan selaku Pimpinan upacara Said Alwi dari guru SD N.1 blang Pidie.

Wakil  bupati Abdya, Erwanto SE, MA, dalam pidato menteri pendidikan dan kebudayaan mengatakan, hardiknas kali ini Temanya ”Percepat Pendidikan  yang merata dan berkualitas “.

“Untuk itu marikita resapi dan renungi jabaran dari tema tersebut,” ujarnya.

Maka seluruh lapisan masyarakat  akan dapat mengjangkau layanan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikeyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai mana diamanatkan oleh uud 1945, dapat terwujud.

Selanjutnya, Erwanto juga menyampaikan penghargaan dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, mereka yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

Dalam rangka  mewujudkan visi tersebut, menteri pendidikan dan kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial.

Disamping itu, tujuannya Pemerintah sekarang tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan, dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada dikelas, dilingkungan sekolah dan yang ada diluar sekolah.

“Sehingga proses pembelajaran tidak terkotak-kotak, tersekat-sekat, tertutup dan sumpeg, melainkan terbuka, luwes dan leluasa”.jelas wabub.

 Revitalisasi smk kini sedang dilaksanakan perbaikan sistem distribusi kertu indonesia pinter terus dilakukan, gerakan ppk dan gln diharapkan menjadi pintu masuk dan kunci utama bergeraknya reformasi berbagai sektor pendidikan dan kebudayaan baik dilingkungang kementerian Pendidikan dan kebudayaan maupun di lingkungan pemerintahan derah dan satuan pendidikan bahkan lingkungan masyarakat. Tuturnya.

Pantauan sejumlah awak mediasuaraindonesia-news.com  turut dihadiri wakil bupati Abdya, Erwanto, SE, MA, Plt, sekda Abdya Drs. Thamrin, kasdim 0110, Abdya, Mayor Inf Suhada Erwin, Densub Pom IM/2-4 Pelda masruddin, Para Asisten Setdakab, SKPK, kadisdik, Para camat, Guru-Guru SMA, SD, serta  polhut, Satpol pp/wh, Dishub dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan