UNSAM Langsa Lepaskan Ratusan Mahasiswa KPM Terjun Lapangan

oleh -137 views

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Rabu (22/2/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 453 mahasiswa Universitas Negeri Samudera Langsa (UNSAM) melakukan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM). Pelepasan Mahasiswa KPM tersebut dilepas oleh Rektor yang diwakili Ir H Anas Djohan yang berlangsung di halaman Kampus Unsam setempat. Senin (20/2/2017).

Pada kesempatan tersebut, Anas Djohan dalam sambutannya mengatakan, agar peserta KPM selalu menjaga nama baik almameter Unsam, Anas juga berharap mahasiswa peka terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat serta berusaha memahami dan membantu menyelesaikan dan tentu nya harus tetap berkoordinasi dengan aparat desa dan masyarakat setempat.

“Salam rektor untuk mahasiswa yang mengikuti KPM, beliau tidak dapat menghadiri pelepasan dikarenakan ibunda beliau meninggal dunia di Nagan Raya,marilah kita semua luangkan waktu sejenak untuk mendoakan semoga arwah almarhum ditempatkan disisi Allah SWT,” jelasnya.

Ketua panitia KPM, Dr Yusi Amdani, SH, MH mengatakan, mahasiswa yang ikut KPM ini berasal dari lima Fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Teknik, Hukum, pertanian dan FKIP. Mahasiswa KPM ini yang nantinya akan ditempatkan di Kab Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Untuk itu KPM kali ini sebelum berangkat menuju kelokasi, mahasiswa dan dosen pendamping lapangan, sebelumnya sudah melakukan survey ke desa-desa yang nantinya program dari masing – masing untuk dilaksanakan sudah mendapatkan persetujuan Geucik/ Datuk,” ujarnya.

Di tempat bersamaan juga, sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, MAP menyampaikan, agar kedepan mahasiswa peserta KPM dapat diperbanyak untuk ditempatkan di wilayah Aceh Timur yang memiliki 24 Kecamatan terdiri dari 515 Gampong.

“Untuk kedepan kami mengupayakan program ini dapat biaya dari APBD,hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Aceh Timur,” imbuhnya

“Saya berharap kegiatan KPM ini,mahasiswa dapat menjadi duta anti narkoba dan dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat Aceh Timur yang baru melaksanakan Pilkada, Alhamdulillah terlaksana dengan damai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan