UMK Sampang Diusulkan Naik 5 Persen

SAMPANG, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berencana menaikkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Tahun 2016 sebesar 5 persen.

Jika pada Tahun 2015 UMK Kabupaten Sampang sebesar Rp 1.243.200, untuk tahun depan akan diusulkan menjadi Rp 1.300.000.

Kabid Hubungan Industri Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang Insriyani Krisnawati mengatakan, penentuan usulan UKM 2016 ini berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan perusahaan, pekerja maupun pihak lain.

“Penentuan usulan UKM ini atas hasil rapat dengan pihak-pihak yang bersangkutan. Kita diberi jatah waktu sejak 14-16 Oktober untuk mengusulkan ke Gubernur,” kata Insriyani Krisnawati, Kemarin.

Selain itu, lanjut Insriyani, menurut hasil survei kebutuhan hidup layak (KHL) masyarakat Sampang. Diketahui, KHL Sampang lebih tinggi dari tiga kabupaten lain di Madura.

“Kita sesuaikan dengan kebutuhan pekerja dan kemampuan perusahaan, jadi hasil yang disepakati satu juta tiga ratus,” jelasnya.

Lebih lanjut Insriyani menyampaikan, meski telah terdapat besaran UKM tahun 2016 namun hal tersebut belum final. Sebab, masih akan disampaikan ke Bupati Kabupaten Sampang, kemudian diusulkan kepada Gubernur Jawa Timur.

“Ini kan belum final jadi angka atau besaran UMK 2016 tersebut bisa saja lebih besar atau lebih rendah dari yang diusulkan,” pungkasnya.(nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here