Uji Coba Pesawat ATR 72 di Bandara Trunojoyo, Ini Kata Bupati Sumenep

oleh -230 views
Uji Coba Pesawat ATR 72 di Bandara Trunojoyo, Sabtu (22/07/2017)

SUMENEP, Sabtu (22 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Hari ini uji coba pesawat Wing Air jenis ART 72 berhasil mendarat dengan baik di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (22/07).

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim memantau secara langsung uji coba pesawat ART 72 di Bandara Trunojoyo. Hasilnya, pesawat berkapasitas 70 penumpang itu berhasil mendarat dengan baik dari Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo Sumenep, tanpa membawa penumpang.

Menurut Bupati, uji coba penerbangan pesawat ATR 72 ini merupakan prosedur wajib yang harus dilakukan sebelum penerbangan komersil dilakukan. Baca Juga: Desa Lobuk Gelar Petik Laut 2017, Perahu Dihias Laksana ‘Pengantin Baru’

“Dari Wings Air sendiri tadi juga menyampaikan kalau memang bandara trunojoyo ini sudah layak,” Ucap orang nomor satu di pemkab Sumenep tersebut.

Lanjut Busyro, penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo rencananya dilakukan setiap hari. Dari Juanda Surabaya – Sumenep pukul 12.00, dan dari Sumenep – Surabaya pukul 13.00 WIB.

“Semoga kehadiran Wing Air ART 72 nanti menjadi solusi transportasi bagi masyarakat sumenep”. Harap Mantan Ketua DPRD Sumenep tersebut.

Selain Bupati, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumenep juga melihat secara langsung pendaratan pesawat Wings Air jenis ATR 72 dari Bandara Juanda ke Bandara Trunojoyo dan sebaliknya untuk take off nya. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan