Tunggakan Capai Rp 730 Juta, PLN Rayon Blangpidie Turunkan Tim

oleh -130 views
Manajer PLN Rayon Blang Pidie Suherman Nazir

Reporter : Nazli Md.

Abdya, Kamis (22/12/2016) suaraindonesia-news.com – Perusahaan Listrik Negara PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengungkapkan sampai sekarang jumlah tunggakan pelanggan mencapai Rp,730juta.

“Tunggakan pelanggan tergolong  paling besar, sampai sekarang masih sekitar Rp 730 juta  dari sekitar 30 ribu lebih  pelanggan,”kata Manajer PLN Rayon Blang Pidie Suherman nazir kepada Suaraindonesia-news.com, Kamis (22/12/2016).

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan perusahaan itu untuk mengatasi masalah itu dengan menurunkan tim yang akan menjumpai langsung pelanggan yang menunggak pembayaran listrik  selama tiga hingga empat bulan.

“Apa lagi ini bulan Desember dimana kita akan tutup buku akhir tahun, tim lebih rutin lagi turun untuk menjumpai pelanggan,”sebut Suherman.

Selama tim turun, sebut Suherman, pelanggan yang menunggak ada yang langsung diputus, ada juga pelanggan yang langsung membayar tunggakan.

”Masih banyak sambungan listrik pelanggan yang belum diputus karena ada beberapa yang menjajikan segera melunasi tunggakan,”imbuhnya.

Ia berharap, pelanggan agar bisa membayar rekening listrik sebelum tanggal 20 agar tidak  ada jaringan listrik  yang diputuskan,”Kita berharap pelanggan sadar, karena ini juga untuk kita bersama,”tutup Seherman.

Tinggalkan Balasan