Tugas Fadhilah Jadi Plh Bupati Sampang Diperpanjang

H. Fadhilah Budiono

Reporter : Nora/Luluk
Sampang, Selasa 20/9/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Tidak banyak masyarakat tau bahwa sampai saat ini pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Sampang, diperpanjang pada Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono. Hal itu, karena Bupati Fannan Hasib, masih menjalani perawatan medis.

Untuk itu, tugas Bupati Sampang, H.A Fannan Hasib kembali dilimpahkan kepada Wakil Bupati H.Fadhilah Budiono. Perpanjangan pelaksana tugas harian (Plh) wabub tersebut tertuang dalam surat tugas nomer:094/570/434/011/2016.

“Iya benar, ada surat perpanjangan Plh bupati, tapi hanya seminggu,” kata Fadhilah Budiono, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2016).

Sementara ketika ditanya apakah bapak bupati masih sakit? Fadhilah tidak bisa menjawab secara rinci. Sebab, selama ini wabub tidak tahu penyakit apa yang diderita oleh bupati.

“Saya kan bukan orang medis, jadi saya tidak tahu, apalagi memang selama ini saya tidak diberi tahu penyakit apa sebenarnya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, pelimpahan tugas harian Bupati Sampang itu juga pernah turun ke wakilnya. Kemudian menyusul surat perpanjangan Plh yang berakhir Rabu besok. Sementara dalam surat Plh bupati tersebut, ada 4 item perkecualian.

Diantaranya, Plh bupati dilarang mengelola keuangan, dilarang mengelola bantuan dan hibah sosial, dilarang mengeluarkan SK mutasi dan SK jabatan, serta dilarang mengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here