Truk Tronton VS Sepeda Motor, Satu Kritis

Reporter: Miftakh

Grobogan, Sabtu 17/09/2016 (suaraindonesia-news-com) – Kejadian kecelakaan antara truk tronton dan sepeda motor hari Sabtu ( 17/09/2016 ) di jalan lingkar utara Desa Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan sangat tragis.

Akibatnya korban sepeda motor dibawa ke Rumah Sakit Yakkum dengan keadaan kritis, kepala korban mengalami retak dibagian kepala depan sampai belakang kepala, truk dan sepeda motor semuanya dari arah barat dengan sepeda motor menyalip truk tronton didepannya.

Truk tronton awalnya dari arah Sukoharjo yang sedang menurunkan muatan semen di Sukoharjo dan ingin kembali ke Pati melewati jalan lingkar utara atau jalan baru Desa Menduran langsung mau kearah Pati melewati kota Kudus rencananya dan langsung kembali ke Pati dengan sopir truk tronton yang bernama Zaenuri asli Lasem Rembang, dengan plat nomor Polisi H 1854 GA untuk truk tronton dan untuk sepeda motor plat nomor K 2965 HU. untuk korban sendiri dari sepeda motor masih dalam perawatan di ruang ICU dan tidak sadarkan diri.

Korban dari sepeda motor bernama Supadi warga Dusun Mojorowo, Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang sedang pulang dari bekerja.

Saat ini sopir dari truk tronton tersebut telah diamankan atau dibawa oleh warga sekitar ke Polsekta Purwodadi dengan sebelumnya truk tronton tersebut telah dikejar sama warga agar tidak melarikan diri dan harus bertanggung jawab.

Zaenuri sebagai sopir truk memeberikan keterangan bahwa dirinya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan tersebut.

“Saya juga gak tau karena saya sedang nyopir, jadi fokus kedepan dan namanya truk tronton tidak bisa jalan dengan kecepatan tinggi, sepeda motor tersebut mau menyalip dan tergelincir nyenggol bagian samping,” katanya.

Ini harus menjadi perhatian semua pihak termasuk Kepolisian khususnya bagian lalu lintas dan DLLAJ untuk lebih menertibkan pengguna jalan dan memberikan rambu – rambu jalan, juga yang tidak kalah penting sosialisasi tentang menggunakan jalan dengan tertib dan saling menghargai dengan pengguna jalan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here