TRC PAI Apresiasi Bantuan Wakapolres Pasuruan Atas Pembuatan 120 Akte Lahir Anak Pondok Metal

oleh -235 views
Naumi dan Wakapolres saat Berkunjung di Pondok Metal

Reporter: T2g

Pasuruan, Minggu (4/12/2016) suaraindonesia-news.com – Berkat Polisi pecinta anak Kompol Herlina yang bertugas sebagai Wakapolres Pasuruan Kota akhirnya 120 anak mendapat Akte lahir.

Dari penyampaiannya kepada awak media suaraindonesia-news.com Sabtu, (3/12) kami dari pihak kepolisian Pasuruan Kota mendapat laporan dari camat salah satu syarat anak anak ini mendapatkan akte lahir harus ada berita acara yang menyatakan bahwa anak anak tersebut benar ada di Pondok Metal.

Saat kita dari Pihak Kepolisian mendatangi pondok Metal ternyata di sana ada banyak sekali anak anak di bawah umur bahkan ada yang masih balita, dari keterangan pihak Metal ternyata anak anak tersebut berasal dari keluarga yang tidak menginginkan anak mereka lahir, namun dari pada anak itu di buang akhirnya ibu/keluarga dari anak anak tersebut menitipkan mereka di Metal tanpa identitas dari yang menitip.

Dari kejadian itulah tentunya untuk membuat akte lahir dari anak anak ini sulit karena keterangan identitas mereka tidak ada bahkan pihak Metal tidak tau siapa orang tua mereka.

“Maka dari hasil kedatangan kita ke Pondok Metal Pihak Polres Pasuruan mengeluarkan berita acara keberadaan anak anak tersebut di Pondok Metal dan yang menjadi keluarga mereka adalah para pengurus di Yayasan Pondok Metal tersebut,” tutur Herlina.

Lanjutnya, setelah kita mengeluarkan berita acara tersebut maka camat langsung berurusan ke pihak Diskucapil dan akhirnya minggu kemarin semua akte lahir anak anak tersebut keluar dan sudah di serahkan ke pihak Pondok Metal.

Melalui sambungan telepon seluler Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia (TRC PAI) Naumi Lania menjelaskan di bulan Mei kemarin saya langsung bertemu Kompol Herlina di Pondok Metal dan kita mendukung pihak Polres Pasuruan untuk membuat akte lahir tersebut dan akhirnya hal itu bisa terwujud.

“Sewaktu saya berkunjung di Pondok Metal di sana terungkap bahwa anak anak tersebut hampir semua saat bayi di temukan dijalanan dan seorang Ibu yang berstatus janda menampung mereka di Pondok Metal yang dia kelola. Keadaan di Metal tampak terlihat hubungan sangat erat satu sama lain saling mengasihi, hal ini terlihat saat anak anak yang sudah besar mengurus adik adiknya yang masih kecil,” tutur Naumi.

Lanjutnya, maka aka dari itu atas nama TRC PAI kita mengapresiasi pihak Polres Pasuruan dan terkhusus buat Ibu Wakapolres Kompol Herlina atas kerja kerasnya dan bantuannya dalam pengurusan akte lahir anak anak Pondok Metal.

Lanjutnya, kinerja kepolisian seperti sangat luar bisa, bayangkan jika Kapolres dan semua jajarannya bergerak seperti Pihak Polres Pasuruan maka bisa di pastikan tidak ada lagi anak yang tidak punya ada akte di Indonesia.

Begitu juga saya ucapkan terimakasih kepada para pihak Kecamatan dan Diskucapil atas bantuannya dalam pengurusan akta lahir anak anak tersebut.

Tinggalkan Balasan