TRC PA Kunjungi Kapolda Jawa Barat, Berikut Hal Yang Dibicarakan

Pengurus TRC PA Saat Bersama Kapolda Jawa Barat.

JAWA BARAT, Rabu (14/3/2018) suaraindonesia-news.com – Laporkan keberadaan organisasi serta sampaikan beberapa atensi terkait kasus yang melihat anak di bawa umur, Pengurusan Tim Redaksi Cepar Perlindungan Anak (TRC PA) Se-Provinsi Jawa Barat kunjungi Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto.

Dalam kunjung tersebut Koordinator Nasional TRC PA, Naumi beserta Ibu Pembina Roostien Ilyas juga hadir dalam Silahturahmi.

Kepada media ini mewakili jajaran pengurus TRC PA Jawa Barat, Korda Kabupaten Kerawang, Ila Nurlaela mengatakan jika Kapolda Jawa Barat mendukung kegiatan TRC PA di wilayah kerjanya.

Baca Juga: Kornas TRC PA Akan Kunjungi Manokwari, Dukung Penegak Hukum Seriusi Kasus Berat Kejahatan Anak

“Alhamdullilahh silahturahmi TRC PA kepada Kapolda beserta jajarannya berjalan lancar, Kapolda pun menyambut baik kegiatan TRC PA yang sudah berjalan, bahkan beliau menambahkan selain perlindungan perempuan dan anak stop narkoba juga agar di suarahkan,” tutur Korda Karawang itu.

Lebih lanjut Korda Karawang menjelaskan jika dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan beberapa masalah yang ada di lapangan terkait kasus kasus kekerasan pada anak dan perempuan, untuk itu Kapolda menyarankan TRC PA untuk kerjasama dengan Dinsos, Dinkes, P2TP2A dan Pemda setempat untuk bermitra untuk bersinergi menangani kasus anak dan perempuan.

Baca Juga: Kuasa Hukum FOS Pertanyakan Dasar Hukum Penghitungan Daluwarsa Penyidik Polda NTT 

Ditempa berbeda saat di mintai tanggapannya terkait kunjungannya kepada Kapolda Jabar, Kornas TRC PA, Naumi mengatakan jika pihaknya akan selalu membantu pihak Kepolisian dalam penanganan permasalahan anak.

“Kapoldanya baik dan menerima TRC PA untuk bersinergi bersama dalam memberantas kejahatan pada anak yang ada di wilayah Jabar, untuk itu TRC PA akan selalu mendukung serta membantu pihak kepolisian dalam hal ini Unit PPA setiap Polres di Jawa Barat dalam setiap penanganan Kasus Kasus yang melibatkan anak di bawa umur,” tutur aktivis anak itu.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here