TRC PA Kota Gunungsitoli Sepakat Kawal Setiap Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Reporter: Aro

Gunungsitoli, Minggu (19/2/2017) suaraindonesia-news.com – Pengurus Kordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kota Gunungsitoli menggelar rapat perdana bertempat di Sekretariat TRC PA Sumatera Utara Desa Fodo Kota Gunungsitoli Minggu, (19/02).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Korwil Sumatera Utara Tri Topan Gowasa di dampingi Kepala Bidang Antar Lembaga di Korwil Sumut, Arozatulo Ndraha serta seluruh personil TRC PA Kota Gunungsitoli.

Rapat pengurus tersebut di pimpin langsung oleh Kordinator Daerah TRC PA Kota Gunungsitoli, Sonifati Mendrofa yang langsung membacakan posisi jabatan masing-masing pengurus dalam kepengurusan TRC PA Kota Gunungsitoli.

Dalam penyampaian Sonifati mengajak semua personil yang sudah bergabung di TRC PA Kota Gunungsitoli agar tetap solid dan mengajak semua pengurus agar mengawal setiap kasus kekerasan terhadap anak di Kota Gunungsitoli.

Dalam arahan dan bimbingannya Korwil Sumatera Utara Tri Topan Gowasa menjelaskan tentang TRC PA, lebih lanjut di sampaikan bahwa TRC PA merupakan salah satu organisasi yang berjiwa sosial yang bergerak di bilang perlindungan anak.

“Baik langkah preventif tentang pencegahan kekerasan terhadap atau langkah langkah pendampingan terhadap anak yang mengalami masalah kekerasan,” jelasnya.

Dari hasil pantauan awak media suaraindonesia-news.com, rapat di pandu oleh Sekretaris TRC PA Kota Gunungsitoli, Parlin Dawolo berlangsung dengan rasa kekeluargaan yang disertai diskusi yang cukup hangat dan sangat menarik perhatian Korwil Sumatera Utara.

Peserta rapat juga sangat antusias mengikuti diskusi, memberikan pertanyaan dan saran-saran yang positif. Hal itu menggambarkan semangat Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak dalam melaksanakan kegiatan ke depan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan serta kekerasan terhadap anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here