TPID Kota Batu Jamin Harga Sembako Jelang Lebaran Aman

oleh -154 views
TPID kota Batu sidak ke pasar lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok

Reporter: Adi Wiyono

BATU, Rabu (7/6/2017) suaraindomesia-news.com – Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, Jawa Timur, menjamin harga kebutuhan pokok di bulan ramadhan hingga lebaran masih stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan.

Pasokan bahan kebutuhan pokok sekarang ini  masih aman dan lancar. Karena Kondisi di Pasar Besar Batu sekarang ini tampak biasa saja” kata  Koordinator TPID kota Batu, Adhang Budi Harsa saat ditemui usai Sidak  di Pasar besar Batu, Rabu (7/6/2017).

Meski harga kebutuhan pokok sekarang ini masih stabil, menurut Adhang, TPID kota Batu tetap akan menggelar operasi pasar murah.

Hal ini dimaksudkan sebagai antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran nanti.

“Sidak sekarang ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan langsung harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, sementara hasil pemantauan TPID dilapangan  semua kebutuhan pokok  di kota Batu aman-aman saja,” sambungnya.

Dalam sidak, petugas terpantau melakukan konfirmasi kepada para pedagang tentang perkembangan harga selama Ramadhan, Tim TPID juga melakukan konfirmasi harga beras, bawang merah, bawang putih, minyak goring, daging ayam  dan daging sapi.

“Dalam sidak kali ini, kami tidak hanya memantau harga kebutuhan pokok seperti sembako, tetapi petugas juga memantau perkembangan  harga daging ayam, daging sapid dan juga  harga sayuran,” jelasnya.

Menurutnya, hamper seluruh kebutuhan  pokok masih stabil dan kalaupun ada kenaikan masih belum signifikan atau masih wajar.

Sementara itu, Salah satu pedagang penyedia kebutuhan pokok di pasar Besar Batu saat ditemui Suara Indonesia mengaku jika stabilnya harga kebutuhan pokok itu karena masih sepinya permintaan  dari masyarakat.

“Hal biasanya, menjelang lebaran harga kebutuhan pokok naik. hal ini seperti tahun-tahun lalu. Masyarakat lebih memilih membeli kebutuhan pokok menjelang lebaran,” Kata Ana Salah satu pedagang penyedia kebutuhan pokok di pasar Besar Batu.

Tinggalkan Balasan