Tolak Pengadaan Mobdin Dewan

Sampang, Suara Indonesia-News.Com-Rencana pengadaan mobil dinas (Mobdin) untuk 7 fraksi di dalam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang Madura berakhir kandas.

Hal itu diketahui setelah hasil evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. Sementara rencana pengadaan mobdin yang lolos hanya untuk kalangan unsur pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD saja.

Sudarmanto Sekretaris (DPRD) Sampang saat di konfirmasi mengatakan, rencana untuk membeli 11 unit mobdin unsur pimpinan dan ketua fraksi dikatakan mengalami perubahan. Dimana, dalam rencana itu hanya 4 mobdin yang mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim)

“Setelah dievaluasi oleh Pemprov Jatim, menyarankan rencana pengadaan mobdin untuk 7 fraksi dialihkan ke program yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Jadi hanya ada 4 mobdin yang disetujui,” terangnya, kemarin.

Sudarmanto juga menyampaikan, selain saran dari Pemprov Jatim, dari unsur legislatif sebelum menyerahkan ke Pemprov Jatim kembali mengaluasi rencana pengadaan mobdin tersebut. Sehingga gagalnya pengadaanya mobdin itu sudah menjadi komitem bersama.

“Intinya semua fraksi tidak keberatan dengan keputusan ini, jadi anggaran untuk pengadaan mobdin itu akan dialihkan ke program lain,” tegasnya.

Lanjut Sudarmanto, untuk rencana pengadaaan mobdin 4 kepada pimpinan dewan yang disetujui. Ia menjelaskan, masing-masing mobdin dianggarkan Rp900 juta untuk wakil ketua dan Rp400 juta untuk ketua dewan.

“Total pengadaan mobdin untuk ketua dan tiga wakil ketua DPRD sekitar Rp1.4 miliar,” imbuhnya.

Disisi lain, Sudarmanto memaparkan, jika opini publik terkadang salah persepsi, dimana dalam rencana pengadaan mobdin itu dinilai keputusan yang mutlak dan tidak bisa berubah. Padahal, lanjutnya, dalam pembahasan APBD masih dilakukan evaluasi oleh Pemprov Jatim.(nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here