Tokoh Nasional Agung Laksono Hadiri GTP Ke 137

Reporter: Iran G Hasibuan

BOGOR, Minggu (16/4/2017) suaraindonesia-news.com – Tokoh nasional yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono hadiri kegiatan rutinitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) Minggu (16-04)

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, Ketua GTP Hari Priyadi, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Camat Tanah Sareal, Lurah Tanah Sareal dan beberapa anggota DPRD Kota Bogor lainnya serta mayarakat yang cinta akan lingkungan

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, beberapa tahun yang lalu Negara Republik Indonesia dikenal dengan penebangan hutan terbesar di dunia.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan yang bernuansa dengan penanaman pohon seperti kegiatan yang secara rutin setiap minggu menanam pohon seperti yang dilakukan oleh komunitas GTP yang juga sejalan dengan program nasional maka diharapkan dapat merubah image dunia, yang tadinya negara yang paling banyak menebang pohon berubah menjadi negara yang paling banyak menanam pohon di dunia,” ujarnya.

Ditambahkan Agung, kedatangannya ke Kota Bogor khusus mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh GTP sebagai bahagian dari apresiasi tingkat nasional kepada GTP,dan menurutnya GTP sendiri sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan atas kepedulinya kepada lingkungan.

“Saya yakin Gerakan Tanam Pohon ini akan menjamur kesemua daerah di Indonesia terlebih program ini adalah program Nasional,dan saya yakin presidenpun akan hadir nanti pada waktunya,apalagi presiden adanya di Kota Bogor,” tuturnya.

Agung juga mengatakan, GTP sebagai perintis Tanam Pohon tidak perlu berkecil hati dengan penghargaan, akan tetapi harus bangga,karena penghargaan yang diperoleh daerah lain tersebut adalah hasil dari perintisnya.

“GTP harus berbangga diri dengan penghargaan yang diperoleh daerah lain karena semua orang tau perintisnya adalah GTP,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono mengatakan, sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh GTP,hanya saja sangat disayangkan apabila tidak ada yang memperhatikannya seperti pemberian penghargaan,padahal kegiatan yang dilakukan komunitas GTP ini sangat dibutuhkan, baik itu manusia maupun hewan.

Dikatakan Untung, nanti pada saat paripurna dia berjanji akan membahas tentang penghargaan yang harus diberikan kepada penggiatan GTP.

“Saya berjanji akan memberi kejutan kepada penggiat GTP pada saat Peringatan Hari Peduli Lingkungan Dunia yang akan datang,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Bogor yang juga salah satu motor GTP Heri Cahyono mengatakan, kedatangan tokoh Nasional Agung Laksono pada saat melakukan kegiatan Gerakan Tanam Pohon adalah bahagian dari antusias nasional kepada GTP. Selain itu, sebagai tokoh Nasional Agung Laksono juga ingin melihat langsung kegiatan real yang dilakukan oleh GTP yang selama ini sudah dicermatinya.

“Berbicara tentang pohon, bukan hanya perhatian lokal lagi, tapi sudah menjadi isu nasional bahkan internasional sehingga semua tokoh pasti mengapresiasi kegiatan Tanam Pohon ini,” tutur Heri.

Dilanjutkan Heri, bukti dari perhatian tersebut salah satunya apresiasi dari tokoh nasional Agung Laksono.

“Kita bangga dengan kehadiran pak Agung Laksono pada kegiatan tanam pohon ini, belum tentu penggiat lingkungan lainnya dihadiri tokoh nasional seperti pak Agung,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here