TNI – POLRI Bersama Elemen Lintas Agama dan Ormas Pemuda Kecam Aksi Terorisme

TNI - POLRI bersama elemen lintas agama dan ormas pemuda Kota Probolinggo nyalakan seribu lilin, do'a bersama kecam keras aksi terorisme.

“Desak Presiden Jokowi, untuk mempercepat penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Pemberantasan Terorisme di Indonesia”.

PROBOLINGGO, Selasa (15/5/2018) suaraindonesia.news.com –  TNI – POLRI bersama elemen lintas agama dan ormas ke pemudaan se Kota Probolinggo Jawa Timur menggelar aksi solidaritas do’a bersama dengan menyalakan seribu lilin di areal Patung Garuda Pancasila, alun alun Kota setempat, Senin (14/5) malam.

Elemen lintas agama yang tergabung di dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan ormas ke pemudaan di Kota Probolinggo itu bersama TNI – POLRI melakukan aksi solidaritas mengecam keras peledakan bom bunuh diri oleh kelompok terorisme di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir, yang menimbulkan banyak korban jiwa dan harta benda.

Dalam melakukan aksi solidaritas mengecam terorisme, elemen lintas agama dan ormas pemuda Kota Probolinggo juga mendesak Presiden Jokowi, untuk mempercepat penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Pemberantasan Terorisme di Indonesia.

Menyikapi aksi bom bunuh diri oleh teroris di Surabya dan Sidoarjo, Dr. Abdul Halim, selaku ketua FKUB Kota Probolinggo mengatakan, pihaknya mengecam keras aksi teroris tersebut.

“Kami melakukan aksi seribu lilin dan doa bersama ini merupakan wujud ketidak takutan masyarakat Kota Probolinggo menghadapi teroris,” kata Abdul Halim.

Menurutnya, masyarakat Kota Probolinggo tidak takut menghadapi teroris. “Kami tidak takut teror, kita hadapi bersama, namum kami minta Presiden RI Ir.Joko Widodo untuk mempertegas aturan penindakan. Solusinya, segera mempercepat penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Pemberantasan Terorisme,” ujarnya.

Sedang Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, menyikapi aksi serangan terorisme di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir, dia mengatakan, TNI – POLRI -FKUB bersama ormas agama dan ormas ke pemudaan Kota Probolinggo menyatakan sikap mengecam keras aksi teror yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo.

“Saat ini kami berduka, tapi kami TNI – POLRI, Ormas ke agamaan, serta ke pemudaan bersatu padu untuk melawan terorisme. Tentunya kami yakinkan bahwa di Probolinggo Kota, aman dan kondusif,” tandasnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here