TMP Bangkalan Imbau Aparatur Gunakan Keuangan Desa Sesuai Aturan

oleh -261 views
Foto: Dewan Pengurus Cabang TMP Kabupaten Bangkalan Madura. (Foto: ANAM/SI)

BANGKALAN, Kamis (17 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Organisasi sayap PDI Perjuangan DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur menghimbau agar aparatur desa bisa melaksanakan Tupoksinya secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Moh Hafid Ketua TMP DPC Bangkalan paska menggelar agenda rapat tertutup dengan jajaran pengurusnya pada kamis (17/08) di Rumah Makan Nikmat yang berlokasi tidak jauh dari Polsek Kecamatan Blega.

“Kami merasa miris dengan kasus OTT yang terjadi di Kabupaten Pamekasan beberapa minggu lalu yang melibatkan jajaran muspida dan bupati setempat menjadi salah satu tersangkanya, dan hal tersebut semoga tidak terjadi di Kabupaten kita ini,” ucapnya dengan diselipi harapan.

Selain pernyataannya tersebut dirinya selaku ketua juga mengaku sudah menyikapi kejadian tersebut serta telah membicarakan diinternal kepengurusannya. Baca Juga: Gerakan Sadar Lingkungan Peringati HUT RI, 20 Ton Sampah Berhasil Diangkat

“Kami selaku salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan berkomitmen akan selalu hadir ditengah masyarakat, setidaknya kami akan meminimalisir penyalah gunaan keuangan desa dengan konsep yang akan kami rumuskan,” paparnya.

Tidak hanya hal tersebut, Hafid ketua TMP yang telah menggantikan Mahhud S.Ag yang saat ini menjabat anggota DPRD Jatim tersebut menghimbau agar semua lapisan masyarakat khususnya Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar lebih gencar melakukan sosialisasi TUPOKSI dari setiap aparatur desa.

“Juga mengingat hasil sidak dari Satgas DD beberapa hari lalu dibeberapa kecamatan daerah pantura yang menemukan beberapa desa belum memasang banner informasi penggunaan dana desa, kami menghimbau agar pemerintah bisa semakin aktiv dalam memberikan sosialisasi pada aparatur desa, sehingga lambat laun penyerapan keuangan desa bisa sesuai dengan peraturan yang berlaku,” himbaunya menjelaskan.

Dirinyapun menambahkan dalam upayanya memaksimalkan eksistensi kepengurusannya pada kemajuan masyarakat kali ini berkenaan dengan momentum pilkades salah satu pengurusnya di harapkan mampu mewarnai pemerintahan desa.

“Berkenaan dengan momentum pilkades tahun ini kami mohon dukungan dan do’anya untuk kemenangan salah satu pengurus kami yang saat ini sudah siap berkompetisi diajang Pemilihan Kepala Desa Lombang Kecamatan Blega, sehingga nantinya kami lebih mudah untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (Anam)

Tinggalkan Balasan