TMP Bangkalan Bekerjasama Dengan LPI Al-Hidayah Realisasikan Penanaman Seribu Pohon

oleh -222 views
DPC TMP Bangkalan, saat di ruangan Lembaga Pendidikan Islam AL-HIDAYAH, Konang, Bangkalan

Reporter: Anam

Bangkalan, Rabu (26/4/2017) suaraindonesia-news.com – Sebagai wujud komitmem melestarikan sumber mata air dipedesaan, Dewan Pengurus Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggandeng Lembaga Pendidikan Islam AL-HIDAYAH, Kecamatan Konang merealisasikan penanaman seribu pohon. Rabu (26/4).

Abd Hafid Ketua TMP Bangkalan, menuturkan pihaknya akan terus merealisasikan komitmen untuk mengawal kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini, Rabu (26/04) kami bersama anggota melakukan penanaman seribu pohon diwilayah pedesaan,” katanya.

Program penanaman seribu pohon tersebut dipilih karena menurutnya keberadaan pohon sebagai penopang kehidupan yang saat ini sudah mulai kritis, sehingga butuh penanganan secara cepat dan tepat.

IMG_20170426_153355“Makin berkurangnya mata air bersih di desa dikarena banyaknya penebangan pohon-pohon besar yang tidak bisa dihindari,” terangnya.

Selain itu, kata Hafid, kegiata ini dalam rangka mencegah adanya bencana longsor, maka dari itu Taruna Merah Putih Bangkalan dengan sigap mengadakan program penanaman 1000 (seribu) pohon bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian air bersih dan mencegah datangnya bencana di desa-desa pedalaman yang saat ini sudah dalam kondisi rawan longsor.

Ditambahkan Hafid, Program penanaman seribu pohon tersebut juga diharapkan oleh pihaknya agar mampu menjadi contoh pelaksanaan teknis sosialisasi yang tepat dalam mengajak masyarakat sadar akan arti pentingnya menjaga lingkungan.

“Dengan adanya progaram ini Taruna Merah Putih Bangkalan bisa memberi pelajaran dan pengertian pada masyarakat untuk tidak menebang pohon secara ilegal karena dampaknya sangat terasa secara langsung bagi masyarakat setempat,” imbuh Hafid yang selama ini dikenal getol memperjuangkan hak masyarakat pinggiran.

Hafid yang sudah beberapa bulan menjabat Ketua DPC TMP Bangkalan tersebut mengaku bersyukur saat sudah mampu merealisasikan tahap pertama penanaman seribu pohon.

“Alhamdulilla, acara penanaman seribu pohon tahap pertama sudah terlakasana. Salah satu program DPC Taruna Merah Putih (TMP) Bangkalan bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Islam AL-HIDAYAH Konang Bangkalan terlaksana dengan lancar,” Ungkapnya saat ditemui usai penanaman.

Namun begitu Hafid juga mengaku bahwa terlaksananya program tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen dan dukungan banyak pihak.

“Terlaksanaya acara ini tidak lepas dari komitmen jajaran pengurus TMP juga peran dari steak holder yang bersedia bekerjasama dalam hal ikut serta pada agenda penanaman seribu pohon ini. Juga program ini terlaksana karena adanya dukungan dari Bapak pembina TMP Bapak MAHHUD S., Ag yang saat ini sedang menjabat DPRD Provinsi Jatim yang selama ini tidak henti-hentinya memberi masukan dan arahan agar TMP mampu selalu eksis dalam hal ikut serta membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa,” Jelasnya.

“Berhenti berfikir untuk diri sendiri mari berbagi kesesama, Majulah TMP jayalah selalu,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Pendidikan Islam AL-HIDAYAH Konang Bangkalan melalui Moh. Qoyyim mahsun menyambut baik kerjasama dari pihak TMP Bangkalan, bahkan pihaknya menyatakan akan terus bersinergi dalam mengatasi setiap persoalan masyarakat.

“Rasa terimakasih kami sampaikan pada DPC TMP Bangkalan yang sudah menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat, semoga kedepan program yang pro rakyat terus bisa disinergikan dengan setiap elemen sehingga persoalan yang mendera ditengah masyarakat lebih mudah diatasi, karena bagi kami kegiatan penanaman seribu pohon yang baru selesai kita laksanakan ini merupakan salah satu tekhnis dalam meningkatkan kepedulian antar sesama serta sebagai bentuk support kita dalam meringankan tupoksi pemerintah.” Tutur Qoyyim dihadapan awak media.

Tinggalkan Balasan