Tipu Ratusan Juta, Satreskrim Polres Tuban Tangkap Warga Plumpang Tuban

Reporter : Mustain

Tuban, Rabu 12/10/2016 (suaraindonesia-news.com)-Berawal saat kartono (47) yang berasal dari Purbalingga Jawa Tengah mengenal ABS (41) warga Desa Ngrayung Kecamatan Plumpang,Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Kartono yang belum mengenal lebih jauh dengan tersangka ABS, yang mengaku sebagai direktur CV Sumber Alam dan mempunyai usaha pengangkutan limbah B3 dari PT. Geo Putra Perkasa.

Dengan alasan kekurangan modal ABS (terlapor) mengajak kerja sama Kartono, untuk pembiayaan pengangkutan dengan meminta mengirimkan uang sebanyak Empat Puluh Juta Rupiah tiap minggunya. Kartono menghiyakan karena akan di bagi keuntungan sebesar Rp. 37.625.000.

Atas kesepakatan itu kartono mulai mentransfer pertama pada tanggal (01/08/2016) ke rekening 178000032xxxx atas nama, CV Sumber Alam sebanyak yang diminta yaitu empat puluh juta rupiah.

Lantas kartono (pelapor) diberi cek senilai Rp. 77.625. 000. namun oleh terlapor tidak boleh dicairkan dulu.Kartono (pelapor) yang sudah melakukanTransfer sebanyak empat kali, sehingga korban mengalami total kerugian Rp.160.000.000 (seratus enam puluh juta),”Ungkapnya saat dimintai keterangan di Polres.

Korban baru menyadari kalau tertipu setelah mendatangi bank mandiri dengan maksud mencairkan empat lembar cek bernilai Rp. 77.625.000. (tujuh puluh tujuh juta enam ratus dua puluh lima ribu rupiah). yang ternyata cek kosong.

Karena merasa tertipu, selasa (11/10) pukul 17:00 korban mendatangi polres Tuban untuk melaporkan perbuatan ABS warga Desa Ngrayung kecamatan Plumpang, tersebut.

Atas laporan Kartono Warga Purbalingga tersebut, Anggota Satreskrim Polres Tuban Yang dipimpin Kanit 4 IPDA Dean Tomy Langsung Mendatangi Rumah tersangka yang saat itu kebetulan berada di rumah.

Tersangka sudah kami tangkap pada saat setelah pelapor melaporkan kejadian.”untuk penyidikan lebih lanjut tersangka langsung kami bawa ke Polres Tuban,”Terang IPDA Dean Tomy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here