Tingkatkan Minat Baca, Polres Pamekasan Launching Perpustakaan Cendekia Bhayangkara Dan Pojok Baca Unit Pelayanan

oleh -160 views
Kapolres pamekasan bersama kepala perpustakaan Daerah

PAMEKASAN, Selasa (26 September 2017) suaraindonrsia-news.com – Guna meningkatkan minat baca, Polres Pamekasan melaunching perpustakaan cendekia Bhayangkara dan pojok baca unit pelayanan bekerjasama dengan perpustakaan Daerah Pamekasan. Selasa (26/9).

Kerjasama ini tertuang dalam MoU yang ditandatangani Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK dan Ir. Budi Ashari, MM.,M.Si selaku kepala Perpustakaan Daerah Pamekasan.

“Ini merupakan program kerjasama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dengan Kapolri, sehingga sampai ke Polres,” kata Ir Budi Ashari.

Menurut Kepala Perpustakaan Daerah Pamekasan, pojok baca se Jawa Timur ini merupakan yang pertama kalinya.

Baca Juga: Anggota Dewan Mokong Bongkar Bangunan Diatas Saluran Air, Ini Tanggapan Tegas Wabup Fauzi

“Program dari Kapolri dimulai dari bulan pertama dengan mengutamakan provinsi terlebih dahulu, namun karena Kapolres Pamekasan sangat well come sekali maka dibuka hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK mengatakan, ini sesuai dengan program dari pemerintah, dimana minat baca yang sudah berkurang.

“Buku memang seharusnya kita punya walaupun kita sudah punya yang elektronik dan cepat hilang,” katanya.

Baca Juga: Banyak Tak Bayar Retribusi, Dishub Tarik Mobil Pick Up

Sedangkan untuk pengadaan buku diperpustakaan dibawah naungan Polres Pamekasan ini akan disuplai dari Perpustakaan Daerah dengan cara meroling setiap sebulan sekali serta ditambah dengan koleksi dari Polres sendiri.

Lebih lanjut ia berharap, anggota yang tidak ada kegiatan, hendaknya bisa menggunakan waktu luangnya untuk membaca dan belajar dari buku yang ada di Perpus Cendikia Bhayangkara.

“Dengan membaca nantinya ilmu setiap anggota dengan sendirinya akan bertambah,” ucapnya.(My/it)

Tinggalkan Balasan