Tingkatkan Kunjungan, Desa Sawarna Gelar Best Festival Tahun 2017

Foto bersama dalam Gelar Best Festival Tahun 2017, di Desa Sawarna

LEBAK, Sabtu (14/10/2017) suaraindonesia-news.com – Inisiasi masyarakat Desa Sawarna yang menggelar Sawarna Best Festival Tahun 2017. berlangsung pada tanggal 13-18 Oktober 2017  disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Ade Sumardi menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara tersebut di Plaza Pantai Sawarna Kecamatan Bayah, Sabtu (14/10)

Event ini menyuguhkan beberapa rangkaian kegiatan syukuran nelayan, pesta patok, perlombaan olahraga tradisional, KB serentak, sunatan masal, promosi produk UKM, pertanian, peternakan dan yang utama adalah kontes ternak.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang juga turut hadir mengatakan, Kabupaten Lebak adalah daerah yang paling potensial yang ada di Provinsi Banten untuk menjadi daerah wisata dengan berbagai destinasinya seperti wisata alam, wisata budaya serta wisata religi.

Pantai Sawarna, Eneng Nurcahyati meneruskan, salah satu wisata alam yang sangat indah, kemudian ada pantai pulo manuk, pantai pasir putih cihara, cibobos, Tanjung panto bagedur dan lainnya.

“Pemerintah provinsi Banten terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar provinsi dengan memperbaiki infrastruktur dan melakukan promosi sampai ke mancanegara.” ungkapnya

Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan 500.000 orang kunjungan wisata pada tahun 2017 dan sampai pada bulan oktober ini sudah mencapai 502.000 orang wisatawan dari lokal, domestik serta wisatawan asing, dan kunjungan wisata sawarna mendominasi para wisatawan yang berasal dari luar wilayah. Kata bupati lebak iti octavia jayabaya saat membuka acara.

Menurutnya, tempat wisata perlu didorong dengan berbagai aktivitas yang bisa menarik perhatian masyarakat agar tertarik untuk mendatangi kawasan wisata.

“Festival best Sawarna yang dibuka ini salah satu ikhtiar untuk menarik pengunjung sambil memperkenalkan dan mempromosikan pantai sawarna.” katanya

Selain itu, Pemerintahan Kabupaten juga telah melakukan pembangunan garis sepadan pantai, paving blok, gerbang wisata, pos penjaga pantai, arena plaza dan sampai saat terus dilakukan penataan, hal itu dilakukan untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke pantai sawarna. ( A.Kohar /Jafar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here