Tingkatkan Kualitas Proses Belajar Siswa, Murid TK Kartika XIV-3 Korem 011 Lilawangsa Kunjungi Radio SaPa 96 FM

Murid TK Kartika XIV-3 Korem 011 Lilawangsa Kunjungi Radio SaPa 96 FM

LHOKSEUMAWE, Minggu (29 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Seiring majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya sarana komunikasi dan informasi yang semakin meluas, para siswa/siswi Murid TK Kartika XIV-3 Korem 011/Lilawangsa di perkenalkan dengan namanya Media Radio.

Kegiatan perkenalan tersebut berlangsung di ruang penyiaran Radio SaPa 96 FM Lhokseumawe, Jl. Sultan Iskandar Muda Lantai II Gedung KNPI, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sabtu (28/10/2017).

Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono menyebutkan, kegiatan perkenalan media Radio kepada anak-anak didik Tk Kartika XIV-3 Korem 011/Lilawangsa merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas proses belajar siswa di setiap jenjang dan tingkatan pendidikan.

“Radio adalah alat elektronik yang digunakan sebagai media komunikasi dan informasi memiliki jangkauan yang luas bagi para pendengarnya, diantaranya selain menyajikan berita/informasi, dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dari pengirim kepada penerima sehingga dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan minat serta perhatian siswa terhadap suatu proses belajar yang ideal,” jelas Marini Agus Firman.

Menurutnya, jaman dahulu sebelum ada televisi masyarakat Indonesia seluruhnya mendengarkan berita lewat Radio Republik Indonesia (RRI).

“Saat ini anak-anak ingin melihat praktik langsung siaran radio yang sebenarnya, sehingga mereka tidak lagi membayangkan, seperti apa yang namanya microphone, mixer, dan alat lainnya, karena sudah melihatnya langsung,” imbuhnya.

Anak-anak ini terlihat sangat menikmati kunjungan di Radio SaPa 96 FM Lhokseumawe, mereka diberi kesempatan untuk berbincang dengan penyiar secara live, sekaligus diperkenalkan setiap alat yang digunakan penyiar saat bekerja.

Diakhir kegiatan para murit Tk menerima bingkisan snack dan kegiatan tersebut turut dihairi antara lain, Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Shofanudin, para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011 dan para Guru didik Tk Kartika XIV-3 Lhokseumawe.(Rusdi Hanafiah/Jie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here