Tingkatkan Kreativitas Remaja Sekaligus Agar Peduli Kesehatan, PKM Pamolokan Gelar Lomba Mural Remaja

Para peserta loba Mural saat asik melukis di tembok pagar lapangan Giling, Sumenep.

SUMENEP, Sabtu (03/11) suaraindonesia-news.com – Demi meningkatkan kreativitas remaja sekaligus agar peduli pada kesehatan. Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pamolokan, Sumenep, Madura, menggelar Lomba Mural Remaja untuk pelajar tingkat SMP-SMA sederajat yang memuat pesan-pesan tentang kesehatan.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 tahun 2018.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dari tanggal 2-3 Nopember 2018 ini menggunakan media tembok pagar lapangan Giling atau di tepatnya di depan UPT Puskesmas Pamolokan.

“Kami berharap agar remaja bisa lebih kreatif sekaligus memiliki kepedulian terhadap kesehatan.” kata Kepala UPT. Puskesmas Pamolokan, dr. Rifmi Utami, Sabtu (03/11).

Menurut Rifmi, para peserta diberi kesempatan dua hari untuk melukis tembok. Di hari pertama peserta melakukan polesan dan sketsa gambar, selanjutnya di hari kedua finishing sekaligus dilakukan penilaian dan pengumunan pemenang.

“Peserta lomba mural remaja ini mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para pelajar di Sumenep,” tuturnya.

Mereka juga kata Rifmi tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Semntara untuk tim penilai pihaknya bekerja sama dengan seniman di Sumenep.

“Kami perhatikan dari awal peserta tampak semangat melakukan polesan di tembok dan hasil karya mereka juga ternyata keren-keren.” tukasnya.

Reporter : Ifa
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here