Tingkatkan Kompetensi, Bagian Humas dan Protokoler Abdya Adakan Pelatihan Kehumasan

Plt Sekda Abdya, Drs Thamrin

Blangpidie, Abdya – Suara Indonesia-News.Com – Untuk meningkatkan kompetensi dan pelayanan dalam bidang kehumasan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) melalui Bagian Humas dan Protokol melaksanakan Pelatihan Kehumasan yang diikuti oleh perwakilan seluruh SKPK dalam Kabupaten setempat.

Pelatihan yang dilaksanakan, Senin-Selasa, 30 November-1 Desember 2015 tersebut dipusatkan di Aula Masjid Perkantoran Abdya dengan menghadirkan pemateri dari biro kehumasan dan protokuler Sekretariat Provinsi Aceh dan dari Bagian Humas Setdakab Abdya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs. Thamrin membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Drs Thamrin menyampaikan pelatihan ini sangat penting diikuti yang diharapkan menjadi ruang komunikasi dan dapat memberikan kecerdasan bagi peserta.

Lebih lanjut disebutkan, pelatihan kehumasan telah menjadi kebutuhan bagi sebuah institusi, karena untuk saat ini peran humas sudah sangat sentral.

”Dikenal maupun tidaknya sebuah institusi sangat tergantung kepada berperan atau tidaknya kehumasan,”terang Thamrin.

Pada kesempatan itu, Thamrin juga menyebutkan, di era modern seperti saat ini, pembangunan karakter dan image sebuah institusi telah menajdi kebutuhan vital, karena dengan kehumasan yang baik maka dapat memberikan citra yang baik juga.

”Untuk saya berharap pelatihan ini memberikan manfaat yang nyata bagi kita semua,”sebutnya singkat.

Sebelumnya, ketua pelaksana, Idris Mhum yang juga sebagai Kasubag Naskah dan Penerbitan Bagian Humas dan Protokuler Abdya kepada sejumlah wartawan menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan kehumasan SKPK yang berasal dari sekretariat.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan pelayanan kehumasan,”tegasnya.

Lebih serius Idris menjelaskan, pelatihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan, sikap, dan cara komunikasi yang baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu, dan stakeholders yang ada.

“Dengan pelatihan ini nantinya diharapkan kehumasan SKPK dapat mendapatkan informasi yang memuaskan dan akan menciptakan keteraturan. sehingga menciptakan efisiensi dan kenyamanan,”imbuh Idris.(N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here