Tingkatkan Kemampuan Dasar Personel Militer, Kodim 0110 Abdya Latihan Menembak

Foto: Para personil Kodim 0110 Abdya saat melaksanakan latihan menembak dilapangan tembak Kompi E 115/ML yang disaksikan langsung Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.IP. (Foto: Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Rabu (27 September 2017) suaraIndonesia-news.com – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer sebagai Prajurit TNI-AD, Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) laksanakan latihan menembak di lapangan tembak Kompi E 115 ML.

Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono S.IP mengatakan, latihan menembak ini merupakan salah satu program rutinitas pembinaan personel dijajaran kodim 0110 abdya,

“Latihan menembak khusunya bagi anggota Tni AD dijajaran kodim 0110 juga kegiatan nya  dilaksanakan  selama dua atau tiga hari dalam satu bulan,” sebut Dandim.

Lanjut Dandim, dengan digelarnya latihan menembak ini, setidaknya bisa memaksimalkan hasil tembakan dengan bidikan tepat sasaran dengan jarak yang ditentukan, sebab jika tidak sering dilatih maka sasaran bidikanpun bisa melenceng.

Baca Juga:  Pelajar SMA Negeri 3 Langsa Saksikan Film Pemberontak G30S/PKI di Markas Kodim 0104 Aceh Timur

“Ini bagian dari kemampuan dasar personel, yang harus selalu diasah teknik dan skil yang dikuasai, tentunya untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai pertahanan NKRI,” ucap Dandim.

Tidak hanya itu tambah Dandim, selain latihan penembak, para personel juga dimantapkan dengan kemampuan bela diri yang harus ditingkatkan, kekuatan fisik dan spirit stamina harus selalu terjaga.

“Semua itu kita laksanakan dengan tujuan agar para personel semakin ditingkatkan kemampuan dasarnya, karena personel merupakan pagar pertahanan NKRI maka harus selalu siap dan sigap dalam segala kondisi,” tukas Dandim.(Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here