Tingkatkan Imtaq, SMAN 3 Bukit Kapur Dumai Rayakan 1 Muharam 1440 H Dengan Berbagai Lomba Keagamaan

DUMAI, Kamis (13/9/2018) suaraindonesia-news.com – Demi meningkatkan keimanan dan ketakqwaan (Imtaq), SMAN 3 Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, melaksanakan perayaan tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, dengan berbagai kegiatan dan lomba, pada Kamis (13/9).

Kepala SMAN 3 Bukit Kapur Dumai, Roni Pasla, S. Sos.M. Pd, mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kalinya di adakan oleh SMAN 3 Bukit Kapur Dumai, dengan maksud agar setiap siswa bisa hijrah dari kebiasaan yang tidak baik menjadi kebiasaan baik (akhlak), meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) dan mentrapkan nilai nilai agama dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan perayaan 1 Muharam 1440 H pada tahun 2018 ini merupakan kegiatan perdana kita laksanakan, yang kita kemas dengan berbagai kegiatan acara dan pertandingan/lomba ke agamaan, antara lain mengadakan Tausiah agama, yang di isi oleh ustazd Zulfikar, Marhaban Barzanji, pertandingan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), taqfis quran, pertandingan kaligrafi dan sebagainya,” terang Roni Pasla.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pertandingan ini nantinya diharapkan akan melahirkan bibit bibit unggul, dan siswa yang  berprestasi dari SMAN 3 yang ada di kecamatan Bukit Kapur, Dumai.

“Walaupun kegiatan ini baru pertama kali kita adakan di SMKN 3 Bukit Kapur, namun di tahun tahun depan, kita adakan lagi dan kita tingkatkan lagi, sehingga nilai-nilai ke islaman dapat di pertahankan dalam jiwa siswa-siswa dan meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan pada setiap individu siswa-siswa SMAN 3 Bukit Kapur, Dumai khususnya,” tukas Roni Pasla.

Reporter : Muhardi
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here