Tim TP4D Kejaksaan Sampang Kroscek Pengadaan Buku Perpus SD Senilai Rp 2 Miliar

Petugas dari Diknas Sampang didampingi oleh Tim TP4D Kejaksaan Sampang, melskukan kroscek proyek penfadaan buku senilai Rp 2 miliar, untuk referensi perpustakaan sekolah dasar.

SAMPANG, Selasa (21/8/2018) suaraindonesia-news.com – Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Sampang, Selasa (21/8/2018), pengecekan proyek pengadaan buku perpustakaan untuk sekolah dasar (SD) dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, yang berasal dari anggaran DAK Pusat–non fisik Tahun 2018, sebesar Rp 2 miliar.

Saat melakukan pengecekan buku, di gudang penumpukan buku yaitu di Jl Rajawali tepatnya di bekas Posko Tim Mantap, rombongan TP4D Kejaksaan dipimpin oleh Munarwi SH, didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Sampang dan dari CV Jaya Mulia–rekanan yang memperoleh pengadaan buku perpustakaan untuk sekolah dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang.

“Yang dikroscek oleh TP4D Kejaksaan Sampang, terkait jumlah buku, judul buku, dan kwalitas buku. Karena jumlahnya sangat banyak, membutuhkan waktu dua hari untuk menghitung jumlah buku, judul bukunya dan melihat semua kwalitasnya. Apakah sudah sesuai dengan kontrak atau tidak,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, H. Jupri Riyadi, melalui Kabid Pembina SD, Ach. Mawardi, kemarin.

Dijelaskannya, jumlah paket buku sebanyak 2570 eksemplar dan judul bukunya sebanyak 865 judul. Dari seluruh jumlah paket buku itu ada 40 paket (40 lembaga perpustakaan sekolah dasar, red), yang menerima pengadaan buku untuk referensi perpustakaan sekolah tersebut.

“Setelah selesai pengkroscekan dan tidak ditemukan masalah oleh Tim TP4D Kejaksaan, maka buku untuk reverensi perpustakaan tersebut, langsung di distribusikan pada lembaga sekolah dasar penerima,” jelasnya.

Masih menurut Mawardi, pendistribusian buku akan dikawal langsung oleh Tim TP4D Kejaksaan dan Disdik Sampang, sampai ke lembaga sekolah penerima bantuan buku referensi perpustakaan tersebut. Sehingga, dipastikan semua buku itu sampai pada penerima dengan jumlah yang sesuai dan utuh.

“Saya berharap dari hasil pengkroscekan terhadap pengadaan buku referensi perpustakaan sekolah dasar itu, baik jumlah buku, judul buku dan kwalitas bukunya tidak ditemukan permasalahan oleh Tim TP4D Kejaksaan. Sehingga, buku tersebut bisa segera di distribusikan pada lembaga sekolah dasar penerima,” tandasnya.

Reporter : Nora/luluk
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here