Tim Sergab Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog Probolinggo

Foto : Tim Sergab Ketahanan Pangan Kementerian RI bersama Kodim 0820/Probolinggo cek Gudang Bulog Kedung Asem dan Klaseman Kabupaten Probolinggo. (Foto: Singgih Wijanarko/SI).

PROBOLINGGO, Rabu (23 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Kodim 0820/Probolinggo, Rabu pagi (23/8) selepas apel pagi kedatangan Tim Serapan Gabah (Tim Sergab) Ketahanan Pangan dari Kementerian Pertanian RI dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Lawang- Malang, Dadang dan Kepala Sub Divre Bulog, David Susanto, serta Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

Dikarenakan Komandan Kodim 0820 Letkol Kav. Depri Rio Saransi sedang melaksanakan dinas luar, kedatangan tim sergap ketahanan pangan diterima oleh Kasdim Mayor Inf. Teguh, mewakili Komandan Kodim (Dandim) didampingi Perwira seksi Teritorial, Kapten Kav M. Basuki dan Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan, Kapten Czi Prayitno, diruang transit Kodim 0820/Probolinggo.

Dadang dari Tim Ketahanan Pangan Kementerian RI dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Malang menjelaskan, kedatangannya ke Probolinggo adalah untuk meninjau stok beras di Gudang Bulog Kedung Asem dan Klaseman – Gending Kabupaten Probolinggo. Baca Juga: Bandar Sabu Asal Bangkalan Diringkus Satresnarkoba Polres Pamekasan

Tidak berapa lama Tim Sergab dari Kementrian Pertanian RI beserta Pasi Ter dan Danramil 0820/12 meninggalkan ruang transit menuju Gudang Bulog Kedung Asem dan Klaseman – Gending, meninjau stok beras di Probolinggo, guna menunjang ketahanan pangan nasional.

Setelah meninjau Gudang Bulog Kedung Asem dan Klaseman, rombongan Tim Sergab menuju penggilingan padi UD Putra Gunung, di Kecamatan Kraksaan, milik  Sony yang merupakan mitra Bulog.

Pasi Ter kodim 0820/Probolinggo kepada media ini mengatakan, kunjungan Tim Sergab adalah perintah dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Tujuannya untuk mengecek langsung kesediaan pangan yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya singkat. (Singgih Wijanarko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here