Tim SAR Temukan 10 Penumpang Korban Terbakar KM Mutiara 1

Ilustrasi

SUMENEP, Sabtu (20/5/2017) suaraindonesia-news.com – Badan SAR Nasional mengabarkan hingga saat ini sudah ada tiga penumpang KM Mutiara Sentosa 1 yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dalam peristiwa terbakarnya kapal motor rute pelayaran Makassar – Surabaya di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jumat, (19/5/2017).

Selain itu, tim SAR gabungan juga berhasil menyelamatkan tujuh penumpang.

“utk korban KM Mutiara Sentosa 1…jumlah korban yg sdh ditemukan hingga saat ini smntr 10 org (3 meninggal dunia, 7 selamat),” tulis Humas Basarnas dalam akun Twitter resminya, Jumat, (19/5/2017).

Sementara humas Kantor SAR Surabaya, Jawa Timur menerjunkan KN SAR 225 Surabaya untuk mengevakuasi penumpang KM Mutiara Sentosa 1 jurusan Makasar – Surabaya yang terbakar diperairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat Petang (19/5/2017).
“Kantor SAR Surabaya menggerakkan KN SAR 225 Surabaya menuju TKM,” tulis humas Kantor SAR Surabaya yang dikirim ke redaksi suaraindonesia-news.com melalui WhatsApp nya. Jumat malam (19/5/2017).

Selain tim yang diturunkan Kantor SAR Surabaya, saat ini juga KM Meratus Makassar sedang menuju lokasi kejadian tulisnya.

“KM Meratus Makassar sedang merapat untuk mengevakuasi POB dan ABK,” tulisnya.

Informasi yang diterima redaksi suaraindonesia-news.com dari Kantor SAR Surabaya mengatakan, posisi kapal yang terbakar 05°33.01 S – 114° 34.25 E (3 NM timur laut Pulau Masalembu).

Sementara jumlah ABK ada 44 orang dan POB 134 orang.

“Kondisi saat ini api semakin membesar dan tidak bisa di padamkan dengan apar dan sprinkle. Sementara Nahkoda kapal memerintahkan abandon ship, POB dan ABK saat ini berada di sekoci dan liferaft,” tulisnya.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here