Tim Medis Awasi 51 CJH Asal Pamekasan Secara Ketat

PAMEKASAN, Selasa (8 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 51 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pamekasan yang akan berangkat ke tanah suci mendapat pengawasan secara ketat dari tim medis.

Pasalnya, 51 tamu Allah tersebut termasuk kategori memenuhi syarat dengan pendampingan karena menderita penyakit serius dan perlu pengawasan secara ketat dari tim medis.

Adapun beberapa penyakit tersebut diantaranya seperti hipertensi, kencing manis, ambeyen, hati kronis, kolesterol, lambung dan asma. Baca Juga: Terkait Raskin, Polres Pamekasan Tetapkan Kepala Desa Candi Burung Jadi Tersangka

Dalam penaganan medis bagi CJH, pemerintah mengklasifikasi dalam 4 katagori yakni : memenuhi syarat, memenuhi syarat dengan pendamping, tidak memenuhi syarat sementara, dan tidak memenuhi sharat.

“Nantinya bagi yang termasuk katagori memenuhi syarat pendampingan tersebut akan diberi tanda gelang yang berbeda dengan yang katagori yang memenuhi syarat”, kata H. Rusdi Saleh Kabid P2P pada Dinas Kesehatan Pamekasan. Selasa (8/8).

Sementara itu, dari 963 CJH, data yang masuk ke Dinkes baru 899 jemaah, sedangkan yang 64 orang lainnya masih belum terentri.

“Insya Allah hari ini sudah selesai semua entrinya, karena sekarang sudah dikerjakan oleh teman-teman mengingat sistem pelaporannya menggunakan e-KJH”, jelasnya.

Menurutnya, dengan sistem elektronik dalam pendataan dan pelaporannya secara medis bagi CJH ini nantinya akan dapat diakses dimanapun tempatnya.

“Jadi semua data para CJH itu nantinya dapat dilihat di semua tempat, baik di embarkasi maupun di Arab Saudi”, pungkasnya. (My/It)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here