Tim Dishutbun Provinsi Aceh Dan Dishutbun Abdya Tinjau Lokasi Rehabilitasi Kakao,Pala Dan Cengkeh Di Sembilan Kecamatan

Kepala Dinas kehutanan dan perkebunan abdya,Herman Suriadi,SP,Saat di konfirmasi di ruang kerjanya’’,Rabu 6/2015(N).
Blangpidie Aceh Barat Daya, Suara Indonesia-News.Com – Untuk peningkatan produktivitas dan produksi kakao. Dishutbun abdya bekerjasama dengan tim dishutbun  provinsi aceh lakukan peninjuan  rehabilitasi  kakao dilokasi kebun masyarakat dan kolompok petani  pala  dan cengkeh  20 Ha di Sembilan kecamatan dalam kabupaten aceh barat daya(abdya)’’, Rabu (6/5/2015).
 
Menurut pantauan  sejumlah wartawan dilokasi perkebun milik  salah seorang kelompok perkebun di kecamatan setia ‘’,ungkpanya.program rehabilitasi kakao dan pala,cengkeh yang dilakukan oleh dinas terkait  sangat memberikan mamfaat bagi masyarakat perkebun,dan  disamping itu juga tim langsung melakukan praktek dengan cara  penyambungan terhadap tanaman yang sudah rusak, seperti sambung pucuk dan sambung samping serta Batang atas (entres).
 
Sementara itu,Kepala Dinas kehutanan dan perkebunan abdya,Herman Suriadi,SP,Saat di konfirmasi di ruang kerjanya oleh sejumlah wartwan mengatakan,tujuan  program rehabilitasi kakao ,pala dan cengkeh di Sembilan kecamatan  hasil peninjuan tim survey dari dinas,yang turun langsung ketitik lokasi keompok kebun.
Lanjutnya,maka ‘’kita lakukan rehabilitasi dengan cara penyambungan batang atas dan sambung samping (ENHRES)sesuai dengan lokasi  kebun tanaman yang tidak produktif atau rusak,sesuai dengan luas areal perkebunan ,dan program ini akan terus kita dilakukan untuk di kecamatan lainnya sesuai dengan tanaman yang rusak’’,ungkapnya singkat’’, Rabu 6/2015. (N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here