Tiga Warga Perum STI Kota Probolinggo Ditangkap Densus 88 Anti Teror

Tampak pengamanan lengkap saat penangkapan ke tiga warga perum STI Kota Probolinggo oleh tim Densusj 88 anti teror, Kamis dinihari.

PROBOLINGHO, Kamis (17/5/2018) suaraindonesia-news.com – Tiga orang warga Perumahan Sumber Taman Indah (STI), Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo Jawa Timur, ditangkap tim Densus 88 anti teror.

Ketiga warga perum STI yang ditangkap tim Densus 88 anti teror tersebut adalah berinisial F, F, dan H. Mereka ditangkap tim Densus 88 di rumah masing masing di Jl. Taman Tirta Indah RT.04/RW.08 dan Jl. Taman Puspa Indah RT.06/RW.05, Perum STI, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Kamis (17/5) sekitar jam 00.30 Wib dinihari.

Terkait penangkapn tiga warga perum STI oleh Tim Densus 88 tersebut, Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo bersama sama membackup kegiatan tim Densus 88 Anti Teror untuk menangkap dan mengamankan tiga orang berinisial F, F dan H, warga komplek perum Sumber Taman Indah.

“Ke tiga orang warga perum STI tersebut ditangkap tim Densus 88 anti teror karena teridentifikasi ada keterlibatannya dalam aksi terorisme di Surabaya dan Sidoarjo dua hari terakhir kemarin. Ke tiganya sesuai data adalah orang asli Kota Probolinggo,” ungkap Alfian Nurrizal.

Penangkapan mereka berjalan dengan lancar, dilakukan secara show of force, dan steril. Sehingga saat penangkapan tidak ada perlawanan maupun tindakan kekerasan.

Ketiganya sekarang sudah kita amankan di Mapolresta, mereka diperiksa oleh tim Densus 88. Selanjutnya mereka akan dikirim ke Mabes Polri, untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih mendalam, terang Alfian.

Alfian Nurrizal menyebutkan, barang bukti (BB) berupa sepucuk senapan angin, panah (busur), golok, parang, rakitan rakitan elektronik, buku buku panduan dan alat komunikasi yang ada dirumah mereka sudah diamankan oleh tim Inafis. “Sejumlah barang bukti tersebut sekarang masih didalami oleh tim Densus 88,” tandasnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here