Tiga Pejabat Pemkot Batu Terkena OTT

Foto: Brigjen Pol Widiyanto Poesoko Tim Saber Pungli Mabes Polri. (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Jumat (25 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Tiga orang pejabat Pemkot Batu, Kamis (24/8) malam terkena Operasi tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli pusat Mabes Polri. Penangkapan itu dilakukan diarea Wilayah kota Malang.

Selanjutnya, tiga pelaku yang diduga melakukan pungli itu digelandang ke Mapolres Batu.

Salah satu diantara pejabat itu yakni pegawai di Dinas Cipta Karya yang berinisial NW alias Y kena operasi tangkap tangan (OTT) tim saber pungli Kemenkumham Mabes Polri.

Menurut Tim Saber Pungli Pusat Brigjen Pol Widianto Poesoko saat ditemui wartawan di Polres Batu, Jumat (25/8/2017) mengatakan penangkapan ini masih belum menetapkan tersangka.

“Namun hingga saat ini pihak kami dari Tim saber pungli belum menetapkan ketiga pelaku menjadi tersangka lantaran pemeriksaan masih berjalan,” kata Widianto di Mapolres Batu.

Meski demikian, kata dia mereka sudah dimintai keterangan, berkaitan dengan beberapa proyek dilingkungan pemkot Batu.

Dalam penangkapan itu pihaknya menemukan barang bukti uang sebesar Rp 25 juta. Baca Juga: Balung Jember Rawan Aksi Pengeroyokan

“Tiga pelaku yang tertangkap tangan itu, dilaporkan seorang proyek pembangunan GOR gajah mada karena terus meminta uang kepada kontraktor sebanyak 18 kali, sebelum akhirnya ditangkap,” jelasnya.

Sementara itu, dari informasi yang berkembang banyak pejabat pemkot Batu yang telah menerima aliran dana dari kontraktor pembangunan gedung olah raga Gajah mada kota Batu.

Data yang yang di dapatkan Suara Indonesia itu cukup fantastis adanya pengeluaran yang dikeluarkan PT G yang totalnya mencapai Rp 850 juta lebih. Dana itu dikeluarkan 17 kali termasuk untuk kepala dinas, kabid, sekpri hingga entertainmen (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here