Tidak Tersentuhnya Dugaan Korupsi Di Dispendik Kota Batu, Di Duga Ada Backing Dinas Pendidikan Kota Batu

Cahyo E Ketua DPRD Kota Batu

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Tidak tersentuhnya dugaan korupsi dunia pendidikan Kota Batu, diduga  tidak lepas dari peran backing ( mafia hukum ) yang bercokol di dalam Dinas Pendidikan Kota Batu. Tudingan dugaan tersebut dilontarkan oleh Ketua LSM Alab – Alab, Gaib Sampurno, di kantornya, Selasa (12/05/2015).

Menurutnya, perkara korupsi sebesar apapun di dunia pendidikan Kota Batu tidak bakalan tersentuh oleh penegak hukum, baik penegak hukum kepolisian apalagi kejaksaan. Kondisi tersebut, kata dia, sudah berlangsung lama dan bertahun tahun, ” ungkapnya.

Mengapa hal itu terjadi?? Karena ada seseorang  berinisial ” HT ” yang menjabat di salah satu bidang strategis di Dinas Pendidikan. Dia ( HT ) diduga  sangat berperan untuk ikut membagi – bagi proyek.

Beberapa Kepala Dinas, kata dia, diduga berhubungan sangat baik dengan HT, karena sosok HT merupakan  pasangan seorang penegak hukum Korps baju coklat negeri ini.

Semua pimpinan dan staf mengetahui kedekatan HT dengan kepala SKPD. Baik pada jam dinas maupun diluar dinas yang hanya sekedar makan untuk membahas proyek kegiatan yang dipimpinnya.

Sosok HT ini, kata Gaib, sangat dibutuhkan oleh Dinas, alhasil, kegiatan proyek apapun yang diduga telah merugikan negara dan melawan hukum tidak sampai masuk ke meja penegak hukum untuk di proses.

Dugaan itu, kata Gaib Sampurno, semakin terlihat nyata terkait sampai saat ini tidak pernah satu kali -pun dugaan korupsi dunia pendidikan dilakukan penyelidikan bahkan penyidikan oleh penegak hukum.

Harapannya, tambah Gaib, tidak ada tebang pilih serta diskriminasi oleh penegak hukum atas dugaan korupsi dunia pendidikan yang ada di Kota Batu, karena ini adalah Negara hukum,” pungkasnya. (kurniawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here