Tidak Patuhi Rambu-rambu Lalulintas, Persimpangan Cot Mane Rawan Kecelakaan

aktifitas lalulintas di persimpangan tiga Cot Mane rawan kecelakaan

Reporter: Nazli Md

Aceh, 21/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Keberadaan persimpangan tiga di Desa Cot Mane Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rawan kecelakaan. Pasalnya, penggunajalan yang melewati persimpangan Tugu Bank Aceh itu sering mengabaikan rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Dari pantauan Suaraindonesia-news.com, Kamis (21/7), meskipun telah terpesang rambu-rambu lalulintas, bahkan ada yang sudah dirusak oleh sejumlah oknum orang tak dikenal, para penggunajalan tetap melewati jalan tersebut tanpa menghiraukan keselamatan dirinya maupun orang lain.

Memang, ketiga arah simpang itu terdapat lampu peringantan, baik dari arah Kecamatan Kuala Batee maupun dari Kecamatan Susoh serta dari arah perkotaan Kecamatan Blangpidie, tetap sering terjadi kecelakaan yang diakibatkan tidak tertipnya berlalu lintas dikawasan itu.

Nyak Kasom, 55 tahun, masyarakat setempat mengakui sering terjadi kecelakaan, baik berlawanan arah maupun kecelakaan beruntun.

“Kami sudah sangat sering melihat pada saat terjadi laka lantas, apa lagi pada saat-saat hari sibuk,” sebutnya.

Diakui Kasom, seringnya terjadi kecelakaan tersebut tidak bisa selalu menyalahkan pemerintah. Mengangit, dikasawan tersebut telah dipasang rambu-rambu lalu lintas sebagai peringatan.

”Yang lebih penting bagi kita semua bagai mana menumbuh kembangkan sikap kesadaran kita dalam mematuhi peratuan lalu lintas yang telah ada,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here