Tiang Listrik Patah Ditimpa Pohon Di Hiliduho, PLN Nias Gerak Cepat

Tiang Listrik Patah Ditimpa Pohon

NIAS, Senin (25/12/2017) suaraindonesia-news.com – Tak menjadikan halangan Perayaan Hari Natal, PLN Area Nias terus melakukan gerak cepat menanggapi informasi permasalahan jaringan/gangguan listrik dari masyarakat.

Sesuai informasi dari masyarakat melalui percakapan di grup WhatsApp, menuliskan jika di daerahnya ada pohon yang tumbang yang menimpa tiang listrik hingga patah.

“Salam Natal Bang Manejer Kami minta bantu untuk memperbaiki tali listrik di Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias sudah lepas dari tiang dan sudah putus talinya akibat sudah tumbangnya pohon, berhubung karena suasana Natal sedang berlangsung kami sangat mengharapkan perhatiannya untuk memperbaikinya. Lokasi di samping Gereja Katolik Maria Ratu Sinuwe,” tulis Aro Ndraha dalam laporannya melalui grup WhatsApp Peduli PLN Kepulauan Nias.

Baca Juga: PDAM Tirta Umbu Nias Sosialisasikan Penyesuaian Tarif 

Menanggapi informasi tersebut, PLN Area Nias langsung turun dilokasi untuk memperbaikinya dengan dipimpin oleh Harryadi Kepala Bidang jaringan.

Kepada media ini, Harryadi mengatakan bahwa timnya langsung mendirikan tiang baru di tempat yang dilaporkan masyarakat tersebut.

“Perbaikan jaringan listrik akibat tiang kita patah ditimpa pohon. Berhubung aksses jalan menuju lokasi tidak bisa dilalui mobil atau roda empat. Terpaksa material konstruksi pengganti untuk perbaikan harus dipikul dan kebetulan ada partisipasi warga desa untuk membantu memikul materialnya,” jelas Harryadi.

Dari info terakhir yang di peroleh, bahwa di daerah yang diperbaiki jaring listrik tersebut sudah menyala normal.

Reporter : Topan
Editor : Panji Agira
Publiser : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here