Tgk Usman Abdullah Toke Su’um Wakafkan Tanah dan Pembangunan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Furu’Rabi Gampong Simpang Wie

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Senin (7/11/2016) suaraindonesianews.com – Berdirinya pembangunan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah ” Furu’Rabi ” yang ke empat, di atas tanah seluas delapan rante, terwujudnya pembangunan tersebut, atas sumbangan Tgk Usman Abdullah SE yang di wakaafkan kepada masyarakat Gampong Simpang Wie, Dayah ini tujuannya untuk mengajarkan Al-Qur’an para santri, yang di resmikan oleh Pimpinan Dayah Tengku Seurieget di Gampong Simpang Wie, Senin (7/11/2016).

“Peresmian Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah “Furu’Rabi” dalam kesempatan itu,” Guechik Gampong Simpang Wie, Ibnu Abbas, mengatakan adanya pembangunan balai pengajian anak – anak di areal seluas delapan rante tanah ini, atas sumbangan ” Tgk Usman Abdullah, yakni “Toke Su’um” mewakafkan pembangunan ini kepada masyarakat Gampong Simpang Wie. Yang dulunya, tempat ini, di kelilingi rawa – rawa juga hutan gambut. Tapi sekarang, telah bisa di gunakan untuk Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah ” Furu’Rabi”.

“Dengan diberikan penimbunan tanah 600 ratusan Truk dan pembangunan oleh tengku Usman Abdullah, sehingga Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Furu’Rabi ┬ásudah diresmikan,” Katanya.

Sementara di tengah kehadiran para ribuan undangan, saat peresmian tersebut, Toke Suum yang sengaja menghibahkan tanah dan pembangunan ini, ianya melihat di mana – mana anak dari masyarakat Kota Langsa, masih jauh ketinggalan pendidikan ilmu agama.

“Sehingga timbulnya kedangkalan aqidah, bahkan banyak di tengah keluarga anak masyarakat yang terjerumus perjudian, narkoba dan kejahatan lainnya menjadi penyakit sosial di tengah msyarakat, akibat tidak memiliki ilmu agama,” Ujarnya.

Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Furu’Rabi Gampong Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, turut di hadiri oleh Pasangan Calon Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid MM, Forkopimda Kota Langsa, Muspika Kecamatan, para Tokoh Agama dan Pimpinan Dayah se Kota Langsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here