Tetap Semangat Ikuti UNBK Walaupun Sakit

Sahrul Azis ketika mengerjakan soal UNBK, terlihat tangannya masih diinfus. (Foto: Minto SW for Suara Indonesia News)

JEMBER, Senin (2/4/2018) suaraindonesia-news.com – Sosok ini patut menjadi contoh bagi siswa-siswi penerus bangsa. Walaupun kondisi badannya lemah, bahkan tangan kanannya masih diinfus karena sakit maag (lambung), Sahrul Azis (16) dengan semangat mengikuti UNBK serentak tingkat SMK yang dimulai hari ini, Senin (2/4/2018).

Dia adalah siswa SMK Al Salafi, Desa Balung Kidul, Kec. Balung mengikuti UNBK kali ini di ruangan khusus di SMA Negeri Balung dengan didampingi perawat klinik dan orang tuanya.

Dalam mengerjakan soal, Sahrul mengerjakannya dengan dibantu oleh pengawas dan perawat untuk berjaga akan kesehatannya, sedangkan orang tuanya menunggu di luar ruangan.

“Hari ini merupakan hari pertama UNBK tingkat SMK yang bertempat di sekolah kami, ada 4 SMK di wilayah Kec. Balung dengan total 90 siswa yang melangsungkan ujiannya di sini,” terang Waka Kurikulum SMA Negeri Balung, Isnin Murtadlo.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sosialisasi Rencana Pembangunan Proyek Nasional Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo 

Dalam pelaksanaannya, lanjut Isnin, sekolah ini mempersiapkan menyediakan 40 unit komputer yang kemudian dipergunakan secara bergantian dalam pengerjaan soalnya oleh para siswa.

“Bergantian yang terbagi dalam 3 sesi antar siswa, fasilitas ini diberikan karena belum tersedianya fasilitas komputer di masing-masing sekolahnya,” tandas Isnin.

Reporter: Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here