Terkait Foto Syur, LAKI Sumenep Demo Kantor DPRD Sumenep

Puluhan massa saat berorasi di depan Gedung DPRD Sumenep

Reporter : Jr/Lik?Sr

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Merasa gerah dengan belum dipanggilnya Rozah Ardi Kautsar (oknum anggota DPRD Sumenep Pemeran foto syur), oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat puluhan kalangan aktivis mengaku geram hingga melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor dewan setempat, Selasa (19/4/2016).

Menurut Bambang Supratman Koordinator aksi mengatakan, massa yang demo di komandani aktivis Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Sumenep, yang sengaja mendatangi kantor dewan untuk mendesak BK DPRD Sumenep segera memanggil Ardi sapaan akrab  Rozah Ardi Kautsar yang tersandung kasus foto syur dengan seorang orang janda muda cantik, yang selama ini diduga menjadi istri simpanan anggota DPRD Sumenep dari partai NASDEM.

Para demonstran saat hearing bersama BK DPRD Sumenep di ruangan Banmus
Para demonstran saat hearing bersama BK DPRD Sumenep di ruangan Banmus

Mereka mendesak BK segera menyikapi kasus tersebut, karena menurutnya sudah menciderai nama Dewan dan menghianati kepercayaan masyarakat.

“Kasus foto syur yang di dilakukan salah satu oknum anggota DPRD Sumenep ini sudah cukup lama menjadi konsumsi dan meresahkan masyarakat, tapi hingga saat ini belum ada tindakan apapun yang dilakukan oleh BK,” teriak Bambang Koordinator aksi.

Untuk itu kata Bambang, pihaknya, mendesak supaya BK segera memanggil yang bersangkutan untuk ditindak sesuai kode etik yang ada”, tegasnya.

“Kami mendesak BK, karena BK punyak hak untuk melakukan penyelidikan jadi harus proaktif, karena ini sudah menyangkut citra dan nama baik DPRD Sumenep,” tegas Bambang.

Menurut Bambang, bukti sudah jelas, jadi kalau BK beralasan belum ada laporan dan bukti, itu bukan alasan.

“Paling tidak pihak BK memanggil media yang memberitakan untuk mempertayakan lebih dalam terkait berita kasus foto syur yang dilakukan oknum anggota DPRD Sumenep tersebut, bukannya diam,” tegas Bambang.

Ditegaskan Bambang, ia meminta agar kasus ini secepatnya di selesaikan biar tidak tambah meresahkan masyarakat Sumenep. Ujarnya.

Usai berorasi, mereka menuju lantai dua ruangan badan musyawarah (Banmus) DPRD Setempat untuk melakukan hearing bersama BK DPRD Sumene.

Semetara Ketua BK DPRD Sumenep, H. Ruqi Abdillah berjanji akan segera memanggil pihak media dan yang bersangkutan dan siap mengawal kasus tersebut.

“Kami harap teman-teman laki dan yang lainnya siap membantu kami untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya kepada sejumlah demonstran tersebut.

Ia meminta, para demosntran segera menyerahkan bukti-bukti terkait kasus tersebut  yang dibutuhkan oleh BK DPRD untuk di jadikan landasan kasus tersebut.

“Pasti BK akan menindak lanjuti dan memanggil yang bersangkutan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here